Ngeri Banget, Penembakan Brutal Terjadi di Jalan Raya di Kentucky, Amerika Serikat, 7 Orang Terluka  
Lokasi dan pelaku Penembakan brutal di Kentucky, AS. (India Today)
12:06
9 September 2024

Ngeri Banget, Penembakan Brutal Terjadi di Jalan Raya di Kentucky, Amerika Serikat, 7 Orang Terluka  

 

– Aksi penembakan brutal terjadi di wilayah Kentucky, Amerika Serikat (AS) bagian Selatan. Kejadian penembakan yang tak jelas maksud dan tujuannya itu menyerang orang-orang yang lewat di sepanjang jalan raya di negara bagian Kentucky.

Dilansir dari Reuters, polisi langsung memburu tersangka penembakan brutal tersebut. Tak perlu waktu lama, pria yang diduga menembaki mobil-mobil yang melaju di sepanjang Interstate 75 di pedesaan jalan raya Kentuck pada Minggu (8/9) itu ditangkap.

Setelah perburuan selama seharian oleh sejumlah lembaga penegak hukum melalui medan hutan yang terjal.

Tersangka diketahui bernama Joseph Couch, 32 tahun. Polisi Negara Bagian Kentucky memimpin perburuan terhadap tersangka yang diidentifikasi polisi setelah menemukan kendaraan yang terdaftar atas namanya dan senapan gaya AR di dekat lokasi penembakan. Sekitar delapan mil (12,9 km) dari kota London di tenggara Kentucky.

Tim pencari menggunakan helikopter dan pesawat nirawak dengan teknologi inframerah. Lembaga federal, negara bagian, dan lokal juga ikut menangani kasus tersebut.

Lima orang dilaporkan terluka dalam penembakan itu, tetapi saat ini dalam kondisi stabil. Satu korban tertembak di wajah dan satu lagi di lengan.

Couch diyakini telah membeli senjata dan amunisinya pada Sabtu pagi. Kapten Sheriff Laurel County Richard Dalrymple menyampaikan perkembangan penyelidikan kepada wartawan pada konferensi pers Minggu malam.

Couch diduga mulai menembak dari tebing di atas jalan raya terpencil sekitar pukul 5:30 sore (21.30 GMT) pada hari Sabtu (7/9), kata para pejabat. Setidaknya ada 12 kendaraan terkena tembakan.

"Kami tidak akan menghentikan kasus ini sampai kami menemukannya dan menahannya," kata Michael Stansbury, Agen Khusus yang Bertanggung Jawab di kantor lapangan Biro Investigasi Federal di Louisville, Kentucky.

Polisi masih menyelidiki motif penembakan tersebut. Menurut Dalrymple, Couch yang berasal dari Kentucky selatan juga diketahui merupakan seseorang yang bertugas di Garda Nasional selama empat tahun dan menjadi anggota batalion zeni. Ia sebelumnya dilaporkan tidak memiliki catatan kriminal serius.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #ngeri #banget #penembakan #brutal #terjadi #jalan #raya #kentucky #amerika #serikat #orang #terluka

KOMENTAR