7 Fakta Unik Sonny Angel, Boneka Mini yang Buat Harimu Happy Meski Mini Punya Harga Tinggi
Sonny Angel. (Dream.inc)
11:36
25 Maret 2024

7 Fakta Unik Sonny Angel, Boneka Mini yang Buat Harimu Happy Meski Mini Punya Harga Tinggi

 - Sonny Angel adalah boneka mungil atau mini figure asal Jepang yang telah menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.    Boneka ini terkenal dengan desainnya yang menggemaskan dan unik, serta memiliki berbagai macam seri dan kostum yang menarik untuk dikoleksi.   Dilansir dari laman resmi sonnyangel.com pada Senin (25/03), ternyata boneka Sonny Angel telah merilis 650 jenis mini firgure yang berbeda-beda. Mari simak fakta-fakta menarik Sonny Angel untuk berkenalan lebih dekat.  

  1. Desain Jepang yang simpel dan menggemaskan   Sonny Angel memiliki bentuk seperti bayi laki-laki yang hanya menggunakan hiasan kepala. Di beberapa seri tematik, Sonny Angel terkadang menggunakan celana atau hanya baju atasan saja.   Boneka ini memiliki mata besar yang ekspresif. Boneka Sonny Angel digambarkan sebagai anak laki-laki yang melirik ke arah kiri, ekspresinya selalu sama.    Dreams inc. sebagai perusahaan produsen mini figure ini telah merilis berbagai bentuk Sonny Angel berdasarkan penggunaan. Ada versi original, versi hippers, dan versi gantungan kunci.  

  2. Memiliki ukuran asli yang lebih besar   Berdasarkan keterangan dalam website resmi, boneka Sonny Angel awalnya memiliki tinggi mencapai 18 cm. Boneka Sonny Angel asli merupakan figure bayi gundul tanpa pakaian.   Sonny Angel lahir pada tahun 2004, dalam perjalanannya bayi Sonny Angel bertransformasi menjadi lebih mini dalam ukuran 10 cm.   Mini figure Sonny Angel bisa dikoleksi untuk hiasan dengan bentuk yang beragam. Sebagai aksesori foto, barang koleksi, kado, hingga aksesoris handphone yang prestisius.  

  3. Memiliki berbagai seri dengan bentuk beragam   Sonny Angel hadir dalam berbagai macam seri dan kostum yang menarik untuk dikoleksi. Ada seri hewan, makanan, profesi, dan masih banyak lagi.    Setiap seri memiliki desain dan warna yang unik, sehingga para kolektor dapat memilih boneka yang sesuai dengan kesukaan mereka.   Uniknya, mini figure Sonny Angel dikemas dalam kemasan blind box. Sehingga pembeli atau kolektor akan mendapatkan mini figure secara acak.  

  4. Dikemas dalam blind box   Salah satu keunikan dari boneka Sonny Angel adalah terdapat kejutan di dalam kemasannya. Setiap boneka Sonny Angel dikemas dalam kotak blind box, sehingga pembeli tidak akan mengetahui jenis boneka yang didapatkannya sebelum membuka kotaknya.    Hal ini membuat proses membuka kotak menjadi momen yang menyenangkan dan penuh kejutan. Terkadang, pembeli bisa memperoleh sosok 'secret figure' yang menjadi tambahan dalam satu kotak.   Secret figure ini hanya dibuat 10, 50, atau 100 pcs dalam sekali pembuatan seri. Mini figure ini tidak hanya menawarkan barang, namun juga pengalaman menyenangkan setiap kali membuka kemasan.  

  5. Dibuat sebagai penghargaan kerja keras para perempuan   Sonny Angel bukan hanya boneka yang menggemaskan, tetapi juga memiliki makna dan simbolisme. Boneka ini diyakini dapat membawa kebahagiaan, keberuntungan, dan cinta kepada pemiliknya.    Sesuai dengan jargon dari Sonny Angel, "He may bring you happiness" yang bertujuan memberikan kebahagiaan pada remaja putri yang sudah berusaha keras dengan kehidupan pekerjaannya.   Selain itu, Sonny Angel juga dapat menjadi simbol persahabatan dan kasih sayang. Mini figure ini bisa dijadikan sebuah kado untuk orang-orang tersayang.  

  6. Belum ada toko resmi di Indonesia   Sonny Angel telah menjadi boneka yang populer di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.    Boneka ini sering digemari oleh anak-anak, remaja, dan bahkan orang dewasa. Sonny Angel juga sering dijadikan sebagai hadiah untuk orang-orang terkasih.   Dalam laman resminya, Sonny Angel telah memiliki toko resmi di berbagai negara seperti di Jepang, China, Korea, USA, Malaysia, Singapore, Thailand, Kamboja, Uni Emirat Arab, Filipina, Australia, Selandia Baru, dan Hongkong.   Sayangnya, toko resmi Sonny Angel belum resmi masuk Indonesia. Para kolektor harus mengikuti pra pesan pembelian mini figure ini melalui penyedia jasa titip beli.  

  7. Memiliki harga yang fantastis   Karena belum ada distributor resmi ataupun toko resmi di Indonesia, harga dari mini figure ini tergolong tidak murah.   Jika dicek pada beberapa toko online, mini figure Sonny Angel paling murah masih di bandrol di kisaran harga 160 ribu-an.    Untuk versi hippers yang bisa ditempelkan di handphone atau gadget lainnya, harga yang dibandrol bisa mencapai 400 ribu-an per item boneka.  

  Boneka Sonny Angel memang bukan barang murah. Sesuai dengan tujuan pembuatannya, boneka ini diciptakan untuk para remaja putri yang telah bekerja keras dalam pekerjaan dan kehidupannya.    Sonny Angel hadir sebagai bentuk penghargaan untuk para perempuan agar hari-harinya tetap berbahagia dengan hal-hal kecil yang manis.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #fakta #unik #sonny #angel #boneka #mini #yang #buat #harimu #happy #meski #mini #punya #harga #tinggi

KOMENTAR