10 Karakter Pendamping One Piece yang Punya Dampak Besar dan Tidak Bisa Dilupakan Penggemar
Portgas D. Ace menjadi salah satu karakter pendamping dengan pengaruh besar dan tidak dilupakan penggemar One Piece. (Superherojacked)
07:20
23 Oktober 2024

10 Karakter Pendamping One Piece yang Punya Dampak Besar dan Tidak Bisa Dilupakan Penggemar

One Piece punya banyak karakter pendamping yang gampang diingat penggemar dan berdampak besar terhadap jalannya cerita.

Meski mereka bukan karakter utama, kehadiran mereka menjadikan serial ini lebih berwarna dan hidup.

Eiichiro Oda memberikan banyak pilihan karakter pendamping yang membuat penggemar terkesan.

Meski tidak semenonjol barisan karakter utama, seperti Monkey D. Luffy dan kru Topi Jerami, mereka jugua turut membentuk plot serial ini.

Sejumlah karakter itu langsung membuat penggemar jatuh cinta ketika pertama kali diperkenalkan.

Mereka juga turut bersedih ketika karakter itu tidak lagi tampil karena Oda memutuskan mematikan mereka.

Meski begitu, kematian mereka tidak sia-sia. Mereka mempunyai pengaruh besar yang berperan dalam jalannya cerita One Piece. Yang lainnya, malah tumbuh menjadi karakter penting seiring perkembangan cerita.

Siapa saja karakter pendamping One Piece yang punya dampak besar dan tidak bisa dilupakan penggemar? Mengutip Game Rant, simak ulasannya berikut!

1. Portgas D. Ace

Portgas D. Ace tampil sampai separuh jalan serial ini. Meski langkahnya terhenti, kehadirannya memberikan dampak signifikan terhadap jalan cerita One Piece, khususnya pada karakter Monkey D. Luffy. Ace diperkenalkan di babak Alabasta sebagai kakak angkat Luffy.

Ace tewas di Perang Marineford setelah menyelamatkan Luffy. Meski dia sudah tiada, rasa cinta penggemar kepadanya terus abadi.

Yang lebih mengejutkan adalah di setiap pertarungan sejak kematiannya, dia masih punya peran di dalamnya. Ini memperlihatkan betapa karakternya sangat diingat di serial ini.

2. Trafalgar D. Law

Trafalgar D. Law adalah salah satu Bajak Laut Generasi Terburuk dan sangat penting. Tapi, awalnya, Oda tidak berencana membuatnya sepenting itu. Law debut di babak Sabaody dan punya peranan penting ketika menyelamatkan Luffy di babak Marineford.

Tapi, Law jadi benar-benar penting ketika Perang Wano yang melibatkannya untuk membantu menggulingkan Kaido. Law telah berlayar bersama kru Topi Jerami selama bertahun-tahun.

Karena dia punya pertanyaan yang sama dengan Nico Robin, penggemar jelas akan melihat kehadirannya lebih banyak nanti.

3. Shanks

Shanks adalah orang yang bertanggung jawab membawa Luffy ke jalur untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Inilah yang membuatnya menjadi salah satu karakter paling penting di One Piece. Momen yang menghadirkan Shanks hanya membuatnya menjadi lebih disukai penggemar.

Sampai saat ini, Shanks belum memamerkan kemampuan sepenuhnya. Tapi, dia sudah menjadi karakter yang paling diingat di One Piece. Peran Shanks akan kian meningkat seiring masuknya serial itu ke babak pertarungan akhir.

4. Gol D. Roger

Gol D. Roger adalah orang yang berhasil mengklaim titel Raja Bajak Laut. Dialah yang memulai perburuan harta karun One Piece dan telah mendapatkan kekayaan, ketenaran, serta kekuasaan. Dia punya aura legendaris sejak awal.

Kisah Roger terus diungkapkan sedikit demi sedikit di sepanjang One Piece, termasuk bagiamana perjalanannya menuju Raftale.

Roger adalah orang yang cukup menawan dan mirip semangat Luffy. Meski tidak banyak tampil, Roger adalah salah satu karakter yang paling diingat penggemar di One Piece.

5. Boa Hancock

Boa Hancock adalah penguasa Amazon Lily dan kapten Bajak Laut Kuja. Sejak debut di babak Amazon Lily, dia segera menjadi karakter pendukung yang paling disukai di One Piece. Desain karakter dan karakteristiknya segera membuat penggemar jatuh cinta.

Peran Hancock di Impel Down dan Marineford mengukuhkannya menjadi salah satu karakter yang paling disukai penggemar.

Dengan penghapusan sistem Shichibukai, Oda telah memastikan kalau dia akan terlihat lebih sering. Hancock akan membuktikan kalau dirinya adalah seorang pemimpin yang hebat.

6. Sabo

Sabo kali pertama disebutkan di babak Marineford ketika Ace mengembuskan napas terakhirnya.

Dalam sebuah flashback masa kanak-kanak Luffy, pertemuannya dengan Ace terungkap. Sabo lalu muncul di flashback itu dan terungkap sebagai kakak angkat kedua Luffy.

Sabo meninggalkan kesan mendalam dalam flashback itu, terutama karena dia sama-sama disukai seperti Luffy dan Ace. Dia jarang muncul di One Piece.

Tapi, setiap kemunculannya, dia selalu membawa kejutan yang menyenangkan bagi penggemar.

7. Monkey D. Garp

Monkey D. Garp adalah kakek Luffy. Dia telah menjadi karakter penting sejak cerita itu dimulai.

Meski menjadi anggota Marinir dan menjabat sebagai Wakil Laksamana, Garp adalah sosok baik hati dan sangat menyayangi cucunya itu.

Garp adalah seorang petarung legendaris yang mampu menandingi Gol D. Roger. Statusnya ini membuatnya semakin disukai penggemar. Garp menjadi karakter yang tidak lebih penting lagi sejak babak Pulau Egghead. Dia bisa menjadi katalis bagi amarah Luffy.

8. Koby

Koby adalah karakter pendamping pertama yang diperkenalkan di One Piece yang paling diingat penonton.

Dialah yang menemani Luffy di awal petualangannya untuk menjadi bajak laut. Sayangnya, karena perbedaan prinsip, Luffy dan Koby lalu berpisah.

Koby mengalami perkembangan karakter yang berarti di One Piece. Dia tumbuh menjadi seorang pengecut menjadi seorang Marinir cakap berkat gemblengan Garp. Perannya diduga akan menjadi lebih penting lagi di babak akhir One Piece.

9. Nevertari Vivi

Nevertari Vivi adalah putri dari Kerajaan Alabasta. Dia menjadi anggota sementara kru Topi Jerami ketika hendak pulang ke kerajaannya yang sedang dilanda konflik. Penampilannya itu langsung menjadi perhatian penggemar.

Di akhir babak Alabasta, Vivi memutuskan untuk tetap tinggal di kerajaannya. Tapi, kenangan yang dibuat Vivi bersama kru itu tetap diingat penggemar dan anggota Topi Jerami. Apa yang terjadi Levelie membuat Vivi akan menjadi karakter penting lagi di One Piece.

10. Silvers Rayleigh

Dulunya, Silvers Rayleigh adalah anggota Bajak Laut Roger, bersama Shanks dan Buggy. Dia diperkenalkan di babak Sabaody Archipelago dan menjadi karakter penting di One Piece. Dialah orang yang menjadi salah satu kunci mengapa Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut.

Raylegih meninggalkan kesan mendalam ketika dia menyelamatkan kru Topi Jerami dari serangan Laksamana Kizaru. Setelah Perang Marineford, Rayleigh melatih Luffy selama dua tahun untuk memastikan kalau dia siap menghadapi tantangan yang menghadang. Rayleigh jarang tampil, tapi sekali tampil, penggemar akan bersorak kegirangan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #karakter #pendamping #piece #yang #punya #dampak #besar #tidak #bisa #dilupakan #penggemar

KOMENTAR