“The Legacy Championship” Wadahi Golfer Muda Kota Malang
Golfer peserta turnamen The Legacy Championship di Araya Golf & Family Club, Malang. (Foto: Narendra Prasetya/Jawa Pos)
11:12
17 Oktober 2024

“The Legacy Championship” Wadahi Golfer Muda Kota Malang

- Komunitas golf LEGACY sukses menggelar turnamen golf perdana "The Legacy Championship” pada Sabtu (12/10) di Araya Golf & Family Club. Dengan mengusung tagline "it’s time for golf", turnamen yang diperuntukkan untuk para pegolf amatir ini berhasil menarik perhatian golfer dari berbagai kota di Indonesia. Tercatat 110 golfer ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Iodi Fijar Maulana selaku Ketua Komunitas LEGACY menjelaskan, tujuan diadakannya turnamen ini adalah sebagai wadah para golfer amatir untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kualitas olahraga terutama di kalangan anak muda di Kota Malang dan sekitarnya.

“Turnamen ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan platform bagi para golfer muda untuk menunjukkan bakat mereka di lapangan golf sehingga nantinya banyak talenta-talenta baru yang bermunculan,” ujarnya.

Ditambahkannya, turnamen ini juga menjadi sarana untuk menguatkan kebersamaan, membangun solidaritas dan menggalang jaringan professional antar golfer agar nantinya dapat bersinergi ataupun berkolaborasi terhadap bidang yang dgeluti masing-masing

Sementara itu, terkait komunitas golf LEGACY sendiri, Abdurrahman Reza, salah satu Ketua Panitia turnamen menerangkan bahwa komunitas ini terbentuk dari kecintaan para golfer milenial di Kota Malang terhadap olahraga golf, tujuannya selain berkumpul dan bermain golf bersama, namun juga diharapkan melalui komunitas ini dapat memajukan industri golf serta mendukung pengembangan sport tourism di kota Malang.

“LEGACY merupakan komunitas yang lahir dari semangat para pegolf millennial yang ingin mengembangkan industri golf di Indonesia dan menginspirasi regenerasi dalam golf. Untuk itu melaluiThe Legacy Championship, LEGACY berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada pegolf amatir di Indonesia agar bisa berkompetisi secara lebih professional,” terangnya.

Ditambahkan Reza, pihaknya sangat berterima kasih kepada para golfers dan juga sponsor yang telah mendukung sepenuhnya terselenggaranya The Legacy Championship kali ini. Dorongan semangat yang diberikan pasti akan membantu para golfer muda di Kota Malang untuk lebih berkembang di masa yang akan datang.

Dengan animo yang luar biasa dari para golfer, LEGACY berharap agar turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan dan akan diadakan di berbagai kota. Merekapun optimis bahwa The Legacy Championship akan menjadi salah satu event unggulan di kalender golf nasional yang mampu menarik perhatian dari dalam maupun luar negeri. Panitia juga mengajak berbagai pihak, termasuk mitra bisnis, investor, dan pemerintah, untuk bekerja sama dalam memajukan industri olahraga di Indonesia. 

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #legacy #championship #wadahi #golfer #muda #kota #malang

KOMENTAR