10 Pengkhianatan Paling Parah di One Piece, Membelot dari Kru dan Hajar Luffy sampai Babak Belur
Monkey D. Luffy dan Sanji berteman dekat di Topi Jerami, tapi itu tidak menghentikan salah satunya berkhianat. (Game Rant)
15:00
23 September 2024

10 Pengkhianatan Paling Parah di One Piece, Membelot dari Kru dan Hajar Luffy sampai Babak Belur

Pengkhianatan bukan hal aneh yang terjadi di antara kru bajak laut seperti di dunia One Piece. Di antara mereka, kesetiaan itu sangat tipis kalau sudah menyangkut keserakahan dan kekuasaan.

Pengkhianatan tersebut bisa berdampak besar terhadap pihak yang dikhianati. Mereka akan menderita dan, dalam beberapa kasus, berujung pada kehilangan nyawa. Tragedi selalu terjadi.

Mereka yang berkhianat ini selalu dipertanyakan integritas, solidaritas, dan loyalitas mereka terhadap kru.

Meski, harus diakui, bajak laut bukanlah gerombolan orang baik, tapi, kru dituntut untuk setia kepada kaptennya.

Pengkhianatan ini tidak hanya terjadi di tubuh kru bajak laut. Di dunia daratan, insiden yang sama pun ada. Motifnya juga mirip, yaitu kekuasaan dan keserakahan.

Meski begitu, ada juga pengkhianatan yang dilakukan salah satu kru Bajak Laut demi melindungi teman-temannya. Insiden ini jarang terjadi dan membentuk opini berbeda di mata penggemar.

Siapa saja pelaku pengkhianatan paling parah di One Piece? Simak ulasannya berikut!

1. Kurohige

Kurohige membentuk kru bajak laut sendiri dan mencuri Buah Iblis mantan kaptennya karena kelicikannya.

Marshall D. Teach alias Kurohige dulunya adalah anggota Bajak Laut Shirohige alias Edward Newgate. Dia bergabung dengan bajak laut itu sejak masih muda dan langsung dirawat sang kapten.

Kurohige tumbuh dengan mengagumi kekuatan ayah angkatnya itu. Meski begitu, kekaguman itu tidak menghentikannya untuk mengkhianati Shirohige.

Mengutip Game Rant, Kurohige langsung membunuh Thatch, Komandan Divisi Keempat Shirohige, demi mendapatkan Yami Yami no Mi dan meninggalkan kapal itu. Dia lalu membentuk kru sendiri.

Sejak saat itulah, Kurohige kian bertambah licik. Dia bahkan tega menyerahkan Portgas D. Ace, anggota kru Shirohige dan anak kandung Gol D. Roger, kepada Marinir. Di Marineford, Kurohige membunuh Shirohige dengan tangannya sendiri.

2. Kanjuro

Kanjuro telah menjadi salah satu karakter paling dibenci di One Piece karena pengkhianatannya.

Kanjuro diperkenalkan sebagai sekutu Kin’emon dan samurai Negara Wano di babak Dressrosa.

Dia membantu Bajak Laut Topi Jerami menyelamatkan Dressrosa. Kanjuro bahkan memainkan peranan penting di babak Wano.

Kanjuro diketahui dirawat Kozuki Oden sejak kecil dan dilatih untuk menjadi seorang samurai yang sempurna.

Dia bahkan menjadi seorang pengikut Oden. Tapi, seperti dikutip Game Rant, dia sebenarnya bersekutu dengan Klan Kurozumi dan menjadi salah satu anggotanya.

Kanjuro telah mengkhianati Akayaza sejak dari awal. Dialah yang membocorkan informasi mengenai keberadaan mereka kepada Kurozumi.

Dia berusaha menghalau penyerbuan ke Onigashima berkali-kali. Tapi, pada akhirnya, sifat aslinya terungkap ketika Penyerbuan itu terjadi.

3. Denjiro

Denjiro merisikokan segalanya untuk kesetiaannya pada Oden dan Akazaya.

Denjiro tampil di babak Wano dan menjadi pihak yang berseberangan dengan Kanjuro. Sementara Kanjuro adalah mata-mata Orochi, Denjiro adalah mata-mata Akazaya dan pelindung Kozuki Hiyori.

Setelah kematian Oden, Denjiro tidak lagi menjadi bagian dari grup itu. Alih-alih, dia malah bersembunyi selama bertahun-tahun. Dia bahkan membiarkan duka cita dan usia mengubah penampilannya.

Mengutip Screen Rant, ketika kembali, Denjiro memakai nama Kyoshiro, seorang bos yakuza yang kemudian menjadi tangan kanan Orochi.

Sampai aliansi bajak laut, samurai, dan Minks tiba di Wano, Denjiro secara diam-diam telah membantu Hiyori dan rakyat negara itu sementara mempertahankan kedudukan empuknya di samping Orochi.

4. Squard

Squard dibenci penggemar atas pengkhianatannya terhadap Shirohige.

Squard dulunya merupakan salah satu kru Bajak Laut Shirohige. Kapten itu dikenal sangat bangga dan sayang pada anak-anak buahnya sehingga dia akan luluh pada kesalahan yang mereka lakukan. Ini juga terjadi pada Squard.

Mengutip Screen Rant, setelah lama menjadi anak buah Shirohige, Squard akhirnya membentuk kru bajak laut sendiri. Dia bahkan bertarung di samping Shirohige saat misi penyelamatan Ace. Tapi, dia malah termakan hasutan Akainu.

Mengutip Screen Rant, Akainu bisa menipu Squard sampai bajak laut itu menusuk perut mantan kaptennya. Squard awalnya tidak merasa bersalah sampai akhirnya Shirohige berlutut untuk memeluk mantan anak buahnya itu dan memaafkannya.

5. Scratchmen Apoo

Scracthmen Apoo adalah Kapten Bajak Laut On Air. Dia merupakan bagian dari Supernova dan Generasi Terburuk di dunia baru. Sebagian besar berusaha menggulingkan Yonko, yang saat itu terdiri atas Shirohige, Shanks, Kaido, dan Big Mom.

Mengutip Screen Rant, Eutass Kid berusaha meminta bantuan Basil Hawkins dan Apoo untuk menggulingkan Shanks. Tapi, Kid tidak tahu kalau Apoo sebenarnya sudah lama menjadi agen mata-mata Kaido.

Setelah mendengar rencana Kid, Apoo memanggil Kaido untuk menyergap pertemuan mereka. Sejak pengkhianatan itu terungkap, penggemar memaki Apoo sebagai anggota Generasi Terburuk yang paling menjijikkan.

6. Crocodile

Ambisi Crocodile untuk menguasai Alabasta membuatnya menyusun rencana busuk.

Sir Crocodile adalah anggota Shichibukai yang pengkhianatannya terkuak di awal serial itu. Saat itu, Crocodile mengungkapkan rencananya untuk menipu seluruh Alabasta.

Mengutip Game Rant, Crocodile menampilkan dirinya sebagai seorang penyelamat bagi negara itu untuk melawan para bajak laut. Tapi, aslinya, dialah yang mendalangi semua peristiwa yang terjadi di negara tersebut.

Namun, Nefertari Vivi berhasil mengetahui siasat licik Crocodile yang ingin menguasai negara itu dan mendapatkan bantuan kru Topi Jerami untuk melawannya. Crocodile mengkhianati banyak orang dan bahkan berusaha membunuh mitranya, Miss All Sunday, alias Nico Robin.

7. CP9

CP9 menyamar menjadi tukang kapal demi mendapatkan cetak biru Senjata Kuno Pluto.

Cipher Pol atau CP9 menunjukkan sifat aslinya di babak Water 7. Saat itu, mereka mengkhianati kru Topi Jerami dan Galley-La Company, perusahaan pembuat kapal.

Mengutip Game Rant, CP9 menyamar sebagai tukang kapal dan bekerja dengan Iceburg demi mendapatkan cetak biru Senjata Kuno Pluto. Mereka lalu berpura-pura berteman dengan karyawan Galley-La dan jadi sangat dekat dengan Iceburg.

Namun, sifat asli mereka kemudian terkuak. Iceburg beruntung karena bertemu Topi Jerami yang sedang mencari kapal. Mereka lalu menyelamatkan Robin dan mencegah cetak biru itu jatuh ke tangan CP9.

8. Hody Jones

Hody Jones tega mengkhianati kerajaan dan rasnya karena kebenciannya kepada manusia.

Hody Jones adalah seorang manusia ikan yang dibesarkan dengan kebencian terhadap manusia dan simpatisannya. Dia tidak perlu berpikir dua kali untuk melakukan apa pun terhadap mereka.

Mengutip Screen Rant, Pulau Manusia Ikan dan Kerajaan Ryugu punya sejarah yang tidak baik dengan dunia manusia.

Ketegangan jadi memuncak setelah ratu mereka, Otohime, yang menginginkan hidup damai dengan manusia dibunuh orang tak dikenal. Dia tewas tepat sebelum menghadiri pertemuan damai dengan Pemerintah Dunia.

Banyak yang menduga kalau pembunuh Otohime adalah manusia yang membenci manusia ikan dan duyung. Tapi, pelaku pembunuhan itu sebenarnya adalah Hody Jones. Pembunuhan itu dia lakukan untuk memicu ketakutan di kerajaan tersebut.

9. Big Mom

Big Mom alias Charlotte Linlin menyusun rencana licik untuk menguasai teknologi Germa.

Big Mom menjadi antagonis utama di babak Whole Cake Island. Dia merupakan salah satu Yonko dan salah satu bajak laut terkuat di serial itu. Konfliknya dengan Topi Jerami terjadi akibat Sanji.

Di babak tersebut, Monkey D. Luffy dan krunya menginfiltrasi Totland demi mendapatkan kembali Sanji dan mencuri salah satu Poneglyph. Dari sanalah sifat asli Charlotte Linlin pun terkuak.

Mengutip Game Rant, Linlin selicik dan sekuat itu. Dia menipu keluarga Vinsmoke untuk beraliansi dengannya lewat pernikahan dan kemudian berencana membunuh mereka semua. Linlin ingin merebut teknologi Germa.

10. Vinsmoke Sanji

Sanji terpaksa mengkhianati kru Topi Jerami karena tidak ingin teman-temannya itu terlibat dengan urusan keluarganya.

Salah satu pengkhianatan yang paling bikin nyesek di One Piece terjadi di tubuh kru Topi Jerami. Saat itu, Vinsmoke Sanji, koki mereka, mengkhianati seluruh kru dan memicu konflik dengan kaptennya, Monkey D. Luffy.

Mengutip Screen Rant, Sanji terjerat kawin paksa yang diatur ayahnya dan Bajak Laut Big Mom. Kedua keluarga jahat itu sepakat untuk membentuk aliansi dengan menikahkan anak-anak mereka. Sanji dari keluarga Vinsmoke dan Pudding dari Big Mom.

Sanji yang tidak bisa menghindari urusan keluarga itu berusaha melindungi krunya. Dia pergi meninggalkan mereka dan menolak bantuan. Sanji bahkan menghajar Luffy sampai babak belur dan kehilangan giginya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #pengkhianatan #paling #parah #piece #membelot #dari #hajar #luffy #sampai #babak #belur

KOMENTAR