Sudah Download Tapi Bingung Cara Mainnya? Berikut Ini 5 Tips Bermain Football Manager 2024 untuk Pemula
Gim football manager 2024. (footballmanager.com)
14:40
12 September 2024

Sudah Download Tapi Bingung Cara Mainnya? Berikut Ini 5 Tips Bermain Football Manager 2024 untuk Pemula

 

 

 Football Manager 2024 kembali menjadi pembicaraan dalam sepekan terakhir. Penyebabnya tidak lain adalah karena gim ini dapat diunduh secara gratis di platform Epic Game.

Bagi pemula, pasti akan bingung ketika pertama kali melihat tampilan Football Manager 2024 pertama kali. Belum lagi ketika mencoba memulai perjalanan karir, banyak hal yang perlu disetting terlebih dahulu.

Jika Anda adalah salah satunya, jangan khawatir! Kita akan berbagi tips bermain Football manager 2024 untuk pemula.

1. Atur Profil Pelatih

Tampilan menu membuat karakter pelatih.

Ketika akan memulai game baru, sistem akan meminta Anda untuk membuat karakter Anda sebagai manajer tim sepak bola. Anda perlu menentukan nama, tim favorit, fashion, hingga atribut karakter Anda.

Sebagai pemula, Anda tidak usah ambil pusing terlebih dahulu. Anda bisa randomize segala keperluan untuk karakter Anda.

Anda tidak perlu lama-lama dalam melakukan penyesuaian karakter. Sebab, nantinya Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama pula untuk menjalankan pertandingan perdana.

2. Memilih Coaching Style

Tampilan memilih coaching style.

 

Setelah menyusun profil pelatih, selanjutnya Anda akan diarahkan untuk menentukan coaching style. Dalam menu ini, ada fitur coaching badge dan past playing experience.

Disarankan Anda untuk memilih pilihan yang paling bawah (tingkatan tertinggi). Sebab, nantinya Anda akan dimudahkan ketika menentukan staff training.

Pada bagian management style focus, Anda bisa memilih apapun yang Anda sukai. Baik itu tactician, taskmaster, atau motivator.

 

3. Menentukan Database Liga

 

Tampilan menu memilih database liga.

 

Saat memilih ‘start new game’, nantinya Anda akan diminta untuk mengatur database liga. Hal ini akan berpengaruh dalam kecepatan loading permainan Anda.

Disarankan untuk memilih liga-liga yang terkenal dan daftarkan hingga divisi 2-nya. Dengan catatan, upayakan jumlah bintang tidak kurang dari empat ketika mengatur database agar gim tidak terlalu berat.


4. Pilih Tim Favorit atau Tim yang Bagus?

Tampilan menu memilih tim untuk dilatih.

 

Ketika memilih tim yang akan dilatih, mungkin Anda bingung memilih tim mana. Sebaiknya, pilih tim-tim yang memiliki kualitas dan keuangan yang bagus.


Akun twitter @id_fm merekomendasikan tiga tim untuk Anda gunakan, yaitu Real Madrid, Bayern Munchen, dan Inter Milan. Lalu, akun tersebut menyarankan untuk tidak memilih Chelsea.

Selain itu, Anda disarankan untuk tidak menggunakan Atletico Bilbao ketika bermain sebagai pemula. Sebab, peraturan transfer yang berlaku di tim tersebut sangat sulit untuk pemula.

5. Mainkan Gim Tanpa Tekanan untuk Musim Pertama

Tampilan menu in game Football Manager 2024.

 

Hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah bermain Football Manager 2024 sebebas mungkin. Cobalah berbagai strategi dan taktik yang tersedia, beli pemain yang Anda inginkan, dan atur sesi training yang menurut Anda cocok untuk diterapkan.

Musim pertama adalah hal yang penting. Sebab, Anda akan banyak belajar banyak hal di dalam gim ini.

6. Mencari Football Manager 2024 Essential Jika sudah bermain cukup lama dan Anda menikmati bermain game ini, maka Anda perlu meningkatkan lagi kualitas Football Manager 2024 Anda. Cara termudah adalah dengan mengupgrade nama tim dan foto pemain.
Anda bisa mencari dengan mudah di internet add ons fitur-fitur tersebut. Beberapa website yang menyediakan add ons adalah sortitoutsi.net dan fmscout.com.


***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #sudah #download #tapi #bingung #cara #mainnya #berikut #tips #bermain #football #manager #2024 #untuk #pemula

KOMENTAR