Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Asupan Multigrain Saat Sarapan
Ilustrasi susu cokelat. (Shutterstock)
12:00
5 Juni 2024

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Asupan Multigrain Saat Sarapan

Memenuhi kebutuhan gizi keluarga khususnya anak merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua dalam menjalankan aktivitas hariannya agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan selalu berenergi.

Kualitas asupan makanan dan minuman yang memiliki kandungan baik akan dapat memberikan energi optimal yang dibutuhkan oleh tubuh.

Makanan atau minuman yang berbahan dasar multigrain merupakan sumber asupan serat yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin B, selenium yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

“Mengonsumsi multigrain terutama saat sarapan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Multigrain yang mengandung biji-bijian dapat memberikan gizi beragam yang diperlukan oleh tubuh khususnya bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal," ujar
Dokter Gizi dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK dalam keterangannya. 

Baca Juga: Minuman Serat untuk Diet, Aman Gak Sih Diminum Tiap Hari? Ini Kata Dokter Gizi

ilustrasi gizi (freepik.com)ilustrasi gizi (freepik.com)

Kandungan protein, serat, vitamin, dan mineral dalam multigrain membantu menjaga energi dan konsentrasi anak di sekolah serta dapat mendukung kekebalan tubuh mereka. Multigrain dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memastikan pemenuhan gizi yang dibutuhkan agar lebih sehat dan kuat.

Hal itu yang membuat Nestlé MILO meluncurkan MILO NutriActiv dengan multigrain. Selama lima dekade, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan pihaknya senantiasa mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bergizi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter tangguh. 

Sementara itu, Desti Retnowati mengatakan, bahwa sebagai orang tua, satu hal yang menjadi perhatian penting ialah bagaimana mencukupi kebutuhan asupan bergizi bagi anak agar selalu bersemangat dan berenergi dalam menjalankan aktivitas hariannya yang padat mulai dari sekolah, ikut kegiatan ekstrakurikuler, ataupun les tambahan.

"Selain makanan dengan kandungan gizi yang seimbang, ternyata minuman pendamping juga memiliki peran penting dalam melengkapi kebutuhan energinya," kata Dia. 

Baca Juga: Profil Dokter Gizi yang Bantu Kahiyang Ayu Diet, Sukses Bikin Anak Jokowi Makin Cantik dan Langsing

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #belum #banyak #yang #tahu #ternyata #manfaat #asupan #multigrain #saat #sarapan

KOMENTAR