Penting Menjaga Imun Tubuh Anak-Anak, Ini Rahasianya!
Ilustrasi kesehatan pencernaan. (hopkinsmedicine)
22:18
19 Februari 2024

Penting Menjaga Imun Tubuh Anak-Anak, Ini Rahasianya!

–Memiliki buah hati yang cerdas, tanggap, adaptif, bahkan serba bisa, sepertinya idaman semua orang tua nggak sih? Nah, karena itu, parents perlu memahami betul kebutuhan dari anak-anak.

Dari kebutuhan dasar mereka terkait kebutuhan gizi atau nutrisi. Supaya anak tetap sehat dengan memiliki imunitas tubuh yang kuat.

Ahli gizi Esti Nurwanti, S.Gz, MPH, RD, PhD mengungkap, 70 persen sistem imunitas tubuh dipengaruhi kesehatan saluran pencernaan. Dengan memiliki pencernaan yang sehat penyerapan nutrisi akan menjadi optimal sehingga memperkuat daya tahan tubuh dan turut meningkatkan kecerdasan otak anak.

”Selama masa pertumbuhan, sistem pencernaan anak belum berkembang sempurna sehingga anak pun rentan mengalami gangguan pencernaan,” kata Esti Nurwanti dalam daring di peluncuran HealthyWay Kids.

Esti menambahkan, penting bagi setiap orang tua untuk selalu memperhatikan kesehatan pencernaan anak. Sebab, sistem pencernaan merupakan otak kedua manusia yang berhubungan erat dengan daya tahan tubuh dan kecerdasan.

”Jangan disepelekan ketika anak ada di masa pertumbuhan. Sistem pencernaan juga perlu dijaga,” imbuh Esti Nurwanti.

Figur publik Nagita Slavina mengatakan, sebagai ibu untuk generasi alpha memiliki tantangan yang besar. Tidak semudah yang dibayangkan. Dia menyebutkan, ketika anak pertama, dirinya lebih strict.

”Kalau dulu itu mungkin karena anak pertama jadi lebih strict, lebih seperti apa ya ini masih coba-coba. Saat anak kedua memang tantangannya, kita kan sebagai ibu belajar terus ya yang anak pertama itu jangan sampai kejadian di anak kedua kalau bisa,” ujar Nagita Slavina, istri dari Raffi Ahmad itu.

Gigi sapaan akrab Nagita Slavina menyatakan, penting untuk memahami cara meningkatkan kecerdasan anak dan meningkatkan daya tahan tubuh mereka menjadi prioritas. Jangan sampai sebagai orang tua, lalai atas kebutuhan dasar anak itu.

”Pakai media sosial itu jangan hanya lihat gosip, tapi cari tahu juga karena sekarang informasi ada di daring, seperti apa ya yang bisa meningkatkan imun anak supaya lebih kebal terhadap penyakit,” imbuh Nagita Slavina.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #penting #menjaga #imun #tubuh #anak #anak #rahasianya

KOMENTAR