Popok Nyaman, Tumbuh Kembang Optimal: Kunci Utama Masa Emas Bayi
Ruam Popok Pada Bayi (Dok. Makuku)
12:56
4 Oktober 2024

Popok Nyaman, Tumbuh Kembang Optimal: Kunci Utama Masa Emas Bayi

Ruam popok bisa menjadi salah satu penyebab terganggunya tumbuh kembang si kecil, terutama di masa-masa penting perkembangan mereka. 

Ketika bayi mengalami ruam popok, mereka sering merasa tidak nyaman dan rewel, yang dapat mengganggu waktu tidur, makan, dan aktivitas fisik mereka. 

Padahal, masa emas pertumbuhan adalah periode penting di mana perkembangan fisik, motorik, dan kognitif terjadi dengan cepat. 

Gerakan aktif seperti merangkak, berguling, dan berjalan menandakan bahwa fisik dan kognitif si kecil berkembang dengan baik. 

Baca Juga: Cocok untuk Kulit Sensitif! Ini 3 Physical Sunscreen Anti Whitecast

Jika tumbuh kembang anak terhambat di masa ini, dampaknya bisa mempengaruhi kemampuan mereka di masa depan. 

Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit bayi dan mengurangi risiko ruam popok sangat penting untuk mendukung perkembangan mereka secara optimal.

Anak memerlukan popok yang nyaman agar bebas bergerak tanpa terganggu. Edukasi inilah yang terus disosialisasikan Makuku, yang melalui popoknya bisa meminimalisir risiko ruam, tetapi juga membantu meningkatkan perkembangan motorik bayi. 

Titi Nurmalasari, Head of Communications PT Lucky Mom Indonesia, mengungkapkan teknologi SAP Thin Core pada popok ini dapat membantu orang tua dalam mengurangi risiko ruam popok dengan lebih mudah. 

"Popok ini memiliki keunggulan tetap tipis, permukaan kering, anti gumpal dan nyaman, bahkan saat bayi sangat aktif. Teknologi ini memastikan penyerapan maksimal sehingga popok tetap kering, sekaligus mencegah gumpalan yang bisa mengganggu pergerakan bayi," ujarnya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Micellar Water Berbahan Panthenol, Cocok untuk Kulit Sensitif

Selain itu, popok ini juga memungkinkan sirkulasi udara yang baik, mengurangi kelembaban yang dapat menyebabkan iritasi atau ruam. Dengan fitur-fitur ini, orang tua bisa lebih tenang karena kesehatan kulit si kecil tetap terjaga.

Hal inilah yang membuat Makuku mendapatkan penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award yang semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik, khususnya dalam mengurangi risiko ruam popok dan mendukung tumbuh kembang bayi.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #popok #nyaman #tumbuh #kembang #optimal #kunci #utama #masa #emas #bayi

KOMENTAR