5 Minuman di Pagi Hari yang Dapat Membakar Lemak Perut dengan Cepat, Praktis, Bisa Bikin Sendiri di Rumah
Minuman pagi yang sehat, bagus untuk memulai hari karena memberi tubuh energi yang dibutuhkan agar tetap aktif sepanjang hari. (Freepik)
10:26
15 September 2024

5 Minuman di Pagi Hari yang Dapat Membakar Lemak Perut dengan Cepat, Praktis, Bisa Bikin Sendiri di Rumah

– Memulai perjalanan untuk menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah, cara kita menjalani hari dan memenuhi asupan sangat berpengaruh dalam pembentukan tubuh. Membakar lemak perut adalah tujuan utama dalam perjalanan menurunkan berat badan, meskipun diet seimbang dan olahraga teratur merupakan hal yang tidak bisa ditawar untuk menjalankan strategi ini.

Mulailah dengan minuman yang tepat untuk mendukung tujuan penurunan berat badan, apalagi jika target utamanya lemak perut. Karena lemak dibagian ini bukan hanya berpengaruh terhadap penampilan, tapi juga bisa menjadi risiko kesehatan yang signifikan.

Mengonsumsi beberapa minuman pembakar lemak perut, dapat membantu mengatasinya dan memberikan dorongan untuk membantu mencapai hasil yang diinginkan. Minuman pagi yang sehat, bagus untuk memulai hari karena memberi tubuh energi yang dibutuhkan agar tetap aktif sepanjang hari.

Ada beberapa minuman pagi yang bisa dibuat sendiri, dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mempercepat pembakaran lemak. Bila dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga teratur, minuman ini dapat membantu menghilangkan lemak perut lebih cepat.

Dilansir dari Times of India, berikut adalah 5 minuman yang akan membantu program penurunan berat badan berjalan lancar karena mampu mengurangi lemak tubuh terutama bagian perut:

Air Lemon dengan Campuran Madu

Salah satu minuman klasik yang populer untuk menurunkan berat badan adalah air lemon. Jika bicara tentang kemampuan sari buah satu ini untuk mengurangi lemak di lingkar pinggang, sangat masuk akal. Karena lemon dapat membantu membersihkan tubuh dengan membakar lemak, serta meningkatkan metabolisme.

Jika merasa air lemon terlalu asam, bisa menambahkan sedikit madu sesuai selera yang juga dapat membantu menurunkan berat badan. Campurkan setengah sendok teh madu dengan satu sendok teh air lemon ke dalam secangkir air hangat, dan minumlah di pagi hari serta sebelum tidur.

Disarankan untuk mengonsumsi air lemon setiap pagi ketika lambung masih kosong, agar bisa membuat tubuh menjalani detoksifikasi sebelum proses tubuh lainnya menjalani fungsinya.

Air Jintan Hitam

Jintan hitam atau bisa disebut juga jeera, biasanya sering dijadikan sebagai bumbu tambahan dalam masakan. Thymoquinone, merupakan bahan aktif unik yang terdapat dalam jeera, dan berguna sebagai alat bantu penurun berat badan yang sangat efektif dan praktis.

Air jeera sangat mudah dibuat, untuk menikmatinya cukup tambahkan sedikit biji kecil ini ke dalam segelas air mendidih. Jintan hitam juga memiliki sifat antioksidan yang sangat signifikan mempercepat pencernaan dan metabolisme, dimana keduanya bermanfaat untuk mengurangi berat badan.

Selain mempercepat pembakaran lemak, air jeera juga dapat membantu mengatur kadar gula darah serta menurunkan kolesterol.

Buttermilk India atau Chaas

Mungkin banyak yang belum familiar dengan minuman satu ini. Chaas atau biasa disebut juga buttermilk merupakan minuman tradisional khas India. Selain memberikan hidrasi yang intens di hari yang sangat panas, chaas juga dianggap sebagai salah satu minuman pembakar lemak perut terbaik.

Untuk membuatnya pun mudah, campurkan satu cangkir yogurt dengan satu cangkir air. Tambahkan garam, merica dan setengah sendok teh bubuk jintan panggang. Probiotik dalam chaas membantu pencernaan, dan vitamin B-12 memaksimalkan penyerapan nutrisi.

Air Kayu Manis

Campurkan kayu manis ke dalam segelas air mendidih, dan minuman ajaib ini akan membuat lemak tubuh menghilang. Campuran ini memiliki manfaat kesehatan dan digunakan sebagai minuman detoksifikasi. Dapat juga menambahkan sedikit madu agar rasanya lebih nikmat.

Kayu manis memiliki banyak khasiat antibakteri dan antioksidan. Selain jadi minuman yang ideal untuk memulai hari, mengkonsumsi air kayu manis di malam hari juga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh.

Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya terkenal karena kemampuannya untuk membakar lemak, tapi juga menawarkan banyak manfaat lain karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Menjadi minuman setelah makan yang sangat baik, karena membantu membakar kalori dan merupakan sumber berbagai nutrisi.

Teh hijau dengan kualitas bagus memiliki kandungan katekin yang sangat tinggi, dapat mempercepat metabolisme dan mendorong pembakaran lemak. Jika tidak menemukan teh hijau berkualitas tinggi, bisa mencoba matcha yang merupakan pilihan lebih baik untuk menurunkan berat badan karena konsentrasi katekinnya juga cukup tinggi.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #minuman #pagi #hari #yang #dapat #membakar #lemak #perut #dengan #cepat #praktis #bisa #bikin #sendiri #rumah

KOMENTAR