6 Jenis Buah yang Tidak Boleh Dicampur untuk Jus, Salah Satunya Buah Alpukat dan Anggur
6 Jenis Buah yang Tidak Boleh Dikombinasikan untuk Jus. (freepik.com )
14:02
13 September 2024

6 Jenis Buah yang Tidak Boleh Dicampur untuk Jus, Salah Satunya Buah Alpukat dan Anggur

 

 – Mengkonsumsi buah secara rutin dapat membuat tubuh menjadi sehat, karena buah dapat mencegah obesitas, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan risiko penyakit, hingga menjaga kesehatan organ tubuh.

Untuk kamu yang malas mengkonsumsi buah dalam bentuk utuh, kreasi olahan kombinasi buah menjadi jus boleh kamu coba.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis buah bisa dikombinasikan. Berikut ini merupakan enam jenis buah yang tidak boleh dicampur untuk jus yang dilansir dari akun YouTube Sehat Secara Alami pada Jumat (13/9).

  1. Jeruk dan Wortel

Jus pertama yang tidak boleh dicampur untuk jus, yaitu jeruk dan wortel. Hal ini karena kombinasi jeruk dan wortel dapat menyebabkan refleks empedu dan membuat asam lambung menjadi naik.

Dengan mengkonsumsi jeruk dan wortel secara bersamaan, maka akan membuat perut terasa mulas bahkan risiko paling bahaya yaitu dapat merusak ginjal.

  1. Pepaya dan Lemon

Selanjutnya, yaitu kombinasi antara buah pepaya dan lemon yang tidak boleh dicampur untuk jus. Jika kamu mengkonsumsi dua buah tersebut, maka dapat meningkatkan risiko anemia atau kekurangan sel darah merah.

Tak hanya itu saja, mengkonsumsi dua kombinasi tersebut akan mempengaruhi tingkat hemoglobin yang ada di dalam darah.

  1. Jambu dan Pisang

Jus selanjutnya yang tidak boleh dicampur untuk jus, yaitu buah jambu dan pisang. Kedua kombinasi tersebut mempunyai khasiat jahat bagi tubuh.

Selain itu, konsumsi dua buah tersebut dapat menyebabkan risiko peningkatan kadar keasaman dalam darah. Dengan begitu kamu akan merasakan sakit kepala hingga mual.

  1. Tomat dan Timun

Tomat tidak baik dikombinasikan dengan timun karena dapat menghilangkan vitamin C yang seharusnya berkhasiat bagi tubuh.

Kombinasi tomat dan timun menjadi jus bukanlah pilihan yang tepat karena dapat membuat saluran pencernaan kamu mengalami masalah.

  1. Mangga dan Kelapa

Mangga dan kelapa sangat tidak cocok jika dipadukan karena dapat menyebabkan perlambatan pembentukan glukosa dan dapat terbentuknya toksin atau zat beracun.

  1. Alpukat dan Anggur

Jus alpukat dan anggur tidak cocok dipadukan dalam jus karena kedua buah tersebut dapat membuat tubuh kamu akan susah untuk mencernanya.

Tak hanya itu saja, kombinasi dari kedua buah tersebut dapat merusak organ hati. Untuk itu, buah alpukat dan anggur tidak boleh dikombinasikan dalam jus.

Nah itu dia informasi mengenai enam jenis buah yang tidak boleh dikombinasikan dalam jus.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #jenis #buah #yang #tidak #boleh #dicampur #untuk #salah #satunya #buah #alpukat #anggur

KOMENTAR