Jalankan Prinsip ESG secara Konsisten, Antam Raih Tiga Penghargaan ESG Initiative Awards 2024
Antam meraih 3 penghargaan ESG Initiative Awards 2024. (Dok: Antam)
14:19
20 Agustus 2024

Jalankan Prinsip ESG secara Konsisten, Antam Raih Tiga Penghargaan ESG Initiative Awards 2024

Atas prestasinya dalam menjalankan prinsip-prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) secara konsisten, PT Aneka Tambang Tbk (Antam; IDX: ANTM; ASX: ATM), yang merupakan anggota PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID) - BUMN Holding Industri Pertambangan mendapatkan penghargaan dalam ESG Initiative Awards (EIA) 2024.

Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono mengatakan, penerapan prinsip-prinsip ESG dalam menjalankan operasi merupakan kunci yang harus dilakukan guna mencapai keberlanjutan.

"Perusahaan terus berupaya mendorong inovasi, terutama dalam penerapan operasional yang berkelanjutan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik dan standar pengelolaan lingkungan yang berlaku. Kami juga menyadari pentingnya peran manajemen dalam memastikan implementasi inisiatif ESG dilakukan secara konsisten. Apresiasi EIA 2024 ini menjadi motivasi Kami untuk terus meningkatkan pelaksanakan inisiatif ESG, sehingga mampu memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh pemangku kepentingan dan pemegang saham," ujarnya.

Perusahaan meraih tiga penghargaan untuk kategori Best Regulatory and Policy Advocacy, Best Biodiversity and Nature Conservation, dan Best Leader for ESG Initiative. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada 8 Agustus 2024.

Baca Juga: ANTAM Fasilitasi Pelatihan Pengembangan Kapasitas Peternak Sapi Perah

Antam meraih Predikat Diamond dalam kategori Best Biodiversity Nature Conservation. Sebagai perusahaan yang mengelola sumber daya mineral, Antam menyadari pentingnya melakukan pengelolaan lingkungan, termasuk menjaga keanekaragaman hayati.

Pada kategori Best Regulatory and Policy Advocacy, perusahaan meraih Predikat Gold. Selain itu, Antam juga meraih penghargaan Best Leader for ESG Initiative melalui Ketua Tim ESG, Anas Safriatna.

Antam secara konsisten melakukan berbagai upaya keberlanjutan mulai dari pengelolaan lingkungan, dimana pada periode 2022–2023, perusahaan telah menanam 1,5 juta pohon. Antam juga mencatatkan zero fatality pada tahun 2023, yang membuktikan praktik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik dan berupaya memberikan kontribusi yang optimal kepada negara dan membantu peningkatan kemandirian masyarakat melalui kinerja keberlanjutan yang diterapkan.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #jalankan #prinsip #secara #konsisten #antam #raih #tiga #penghargaan #initiative #awards #2024

KOMENTAR