Sinergi BRI Group: Sasar 75 Ribu Karyawan Jadi Investor Saham, Apa Strateginya?
Penandatanganan kerja sama PNM-BRI Danareksa Sekuritas [Ist]
16:35
23 Juli 2024

Sinergi BRI Group: Sasar 75 Ribu Karyawan Jadi Investor Saham, Apa Strateginya?

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menjalin kerja sama strategis untuk mempersiapkan karyawan PNM memasuki pasar modal melalui Program Kepemilikan Saham oleh Karyawan.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Sunar Basuki, Direktur Operasional PNM, dan Fifi Virgantria, Direktur Retail & Information Technology di Kantor Pusat PNM Jakarta.

BRIDS akan mendukung program ini dengan membuka Rekening Efek Nasabah (REN) dan Rekening Dana Nasabah (RDN), serta mendampingi transaksi pembelian saham dan memberikan edukasi investasi secara berkala kepada karyawan PNM.

Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman karyawan PNM tentang saham dan pasar modal, serta mendorong mereka untuk memberikan kontribusi lebih besar dalam mendukung pelaku usaha ultra mikro di Indonesia.

Baca Juga: BRI dan Danareksa Sekuritas Siap Layani Pembelian SBR013, Cek di Sini!

"Kami berharap BRIDS dapat memberikan edukasi agar karyawan PNM aktif belajar tentang saham," ujar Sunar Basuki pada acara di Ballroom Menara PNM.

PNM memiliki lebih dari 70 ribu karyawan di seluruh Indonesia, dengan 80 persen di antaranya adalah generasi Z dan milenial yang berpotensi besar untuk meramaikan pasar modal Indonesia.

Direktur Utama BRIDS, Laksono Widodo, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan dengan anak perusahaan BRI, setelah sebelumnya dengan BRI, Pegadaian, BRI Life, dan BRINS, melibatkan total 75 ribu peserta. Sinergi ini diharapkan dapat memperkenalkan pasar modal Indonesia kepada seluruh stakeholders di ekosistem BRI Group.

"Selain memperkuat sinergi antar perusahaan dan memperkenalkan investasi di pasar modal kepada karyawan PNM, kami menargetkan agar sebagian besar dari 70 ribu karyawan PNM dapat menjadi nasabah kami tahun ini, yang diharapkan dapat meningkatkan transaksi efek perusahaan," kata Laksono.

Ke depan, BRIDS berkomitmen untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pasar modal, termasuk instrumen selain saham, serta akan menyasar berbagai perusahaan baik di dalam maupun di luar BRI Group, untuk memperkuat basis nasabah dan mendukung peningkatan literasi dan inklusi pasar modal di Indonesia.

Baca Juga: Investor Pemula Merapat! BRI Danareksa Sekuritas Beri Pelatihan Investasi di Pasar Modal

Editor: M Nurhadi

Tag:  #sinergi #group #sasar #ribu #karyawan #jadi #investor #saham #strateginya

KOMENTAR