Berulang Lagi,  Jokowi Kembali Temukan Jalan Rusak Parah di Sumatera, Kali Ini di Lampung
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (tangkap layar)
13:52
11 Juli 2024

Berulang Lagi, Jokowi Kembali Temukan Jalan Rusak Parah di Sumatera, Kali Ini di Lampung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menemukan jalan yang rusak saat berkunjung ke Provinsi Lampung. Sampai-sampai, Kepala negara berhenti dan turun dari kendaraan dinasnya untuk melihat banyak jalan yang berlubang.

Hal ini diucapkan Jokowi, setelah awak media bertanya terkait aksinya yang tiba-tiba berhenti di tengah jalan saat menuju Desa Bandan Hurip, Lampung Selatan.

"Tadi ngecek jalan tadi, jalannya kan tadi berlubang-lubang banyak yang rusak," kata Jokowi Kamis (11/7/2024).

Dengan temuan ini, Mantan Walikota Solo ini langsung memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ikut dalam kunjungan itu untuk memperbaiki.

Baca Juga: Terkuak! Alasan di Balik Batalnya Kepindahan Jokowi ke IKN

"Saya langsung perintah pak Menteri PU" tegas Jokowi.

Kejadian temuan jalan rusak oleh Presiden bukan kali ini saja, pada tahun lalu dirinya menemukan jalan yang rusak itu di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Jokowi mengatakan ada 13.000 kilometer jalan kabupaten di Sumut dalam kondisi rusak. Sedangkan jalan provinsi yang rusak diperkirakan mencapai 340 kilometer.

"Jalan provinsi (di Sumut) ada 3.005 kilometer, yang rusak kira-kira 340 kilometer. Jalan kabupaten ini yang banyak jalan rusak, dari 33.000 kilometer di Sumut, yang rusak kira-kira 13.000 kilometer. Salah satunya ini yang kita lihat di Labuhanbatu Utara," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengaku ada 2.600 kilometer jalan nasional di Sumut. Dari total tersebut, 260 kilometer di antaranya mengalami kerusakan.

Baca Juga: Jokowi Batal Ngantor di IKN Karena Proyek Molor, Kontraktor Bilang Targetnya Memang Oktober

"Kita lihat di Provinsi Sumut ini jalan nasional ada 2.600 kilometer, yang rusak kira-kira 260 kilometer, ini jalan nasional," jelasnya.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #berulang #lagi #jokowi #kembali #temukan #jalan #rusak #parah #sumatera #kali #lampung

KOMENTAR