Menteri BUMN Bangga BRI Tembus 500 Brand Paling Berharga di Dunia, Setara Google dan Apple
Erick Thohir (pssi.org)
14:46
3 April 2024

Menteri BUMN Bangga BRI Tembus 500 Brand Paling Berharga di Dunia, Setara Google dan Apple

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) yang berhasil masuk dalam daftar 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia.

Melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir, Erick membagikan video yang menyoroti pencapaian tersebut. BBRI menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut menurut laporan Brand Finance Global 500 pada tahun 2024.

"Alhamdulillah sebuah pencapaian untuk BRI, bisa masuk dalam Brand Finance Global 500. BRI menjadi salah satu dari 500 merek paling berharga di dunia seperti perusahaan raksasa dunia lain yaitu Apple, Samsung, Amazon, Google dan Microsoft," kata Erick melalui akun media sosial miliknya.

Erick juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi, komisaris, dan seluruh tim BRI yang gigih berjuang untuk memberikan kontribusi ekonomi dan sosial bagi masyarakat. "Ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia yang semakin dikenal di kancah global," ungkapnya.

Dalam laporan Brand Finance tersebut, BRI berhasil menempati peringkat 446 secara global. Sedangkan 10 besar merek paling bernilai dan terkuat di dunia diisi oleh perusahaan-perusahaan seperti Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung, Walmart, TikTok, Facebook, T Mobile, dan ICBC.

Brand Finance Global 500 adalah laporan tahunan yang disusun oleh Brand Finance dengan mempertimbangkan kinerja keuangan dan kekuatan merek suatu perusahaan. Untuk tahun ini, Brand Finance melakukan penelitian terhadap 5.000 merek di 30 negara.

David Haigh, Chairman & CEO Brand Finance, mengungkapkan bahwa hasil riset Brand Finance 500 2024 lebih komprehensif daripada tahun-tahun sebelumnya.

"Kami telah melakukan investasi lebih banyak dalam penelitian dan pemahaman persepsi pelanggan terhadap merek di seluruh dunia, dengan melakukan penelitian di lebih banyak lokasi secara global," katanya.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #menteri #bumn #bangga #tembus #brand #paling #berharga #dunia #setara #google #apple

KOMENTAR