Kimia Farma Trading & Distribution Tangani Distribusi Infus Suryavena Satoria Pharma dan PP Muhammadiyah
(PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD), Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), dan PT Satoria Aneka Industri (Satoria Pharma) menjalin kerja sama pendistribusian produk cairan infus Suryavena. Istimewa)
15:27
29 Maret 2024

Kimia Farma Trading & Distribution Tangani Distribusi Infus Suryavena Satoria Pharma dan PP Muhammadiyah

JawaPos.com - PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD), Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), dan PT Satoria Aneka Industri (Satoria Pharma) menjalin kerja sama pendistribusian produk cairan infus Suryavena.

PP Muhammadiyah sebagai pemegang hak atas nama merek produk Suryavena yang
diproduksi oleh Satoria Pharma sekaligus sebagai pemilik nomor izin edar (NIE) atas produk tersebut. Satoria Pharma dan PP Muhammadiyah menunjuk KFTD sebagai distributor eksklusif untuk mendistribusikan produk tersebut kepada seluruh rumah sakit dan klinik Muhammadiyah Group.

Ketua Umum PP Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. menyatakan bahwa peluncuran produk infus Suryavena merupakan era baru, dimana Muhammadiyah turut membangun kesehatan bangsa dengan memiliki produk farmasi.

“Kami atas nama PP Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Satoria Pharma dan
Kimia Farma Trading & Distribution. Dukungan dan kerja sama ini berperan besar untuk memajukan dan menyejahterakan kesehatan bangsa”, ujar Prof. Haedar.

Pada kesempatan yang sama, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., menuturkan bahwa hadirnya produk infus Suryavena merupakan upaya Muhammadiyah dalam memberikan fasilitas yang baik di bidang kesehatan.

“Terkhusus untuk Kimia Farma Trading & Distribution sebagai distributor eksklusif, saya minta betul-betul dipastikan bahwa produk Suryavena dapat tersalurkan dengan baik. Pastikan juga betul-betul dari segi keamanannya, karena ini menyangkut kelangsungan hidup umat manusia”, pesan Prof. Muhadjir.

Dalam kolaborasi ini, KFTD siap menjalankan proses pendistribusian dan pemenuhan
kebutuhan produk infus Suryavena secara optimal, khususnya bagi seluruh rumah sakit dan klinik Muhammadiyah Group.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #kimia #farma #trading #distribution #tangani #distribusi #infus #suryavena #satoria #pharma #muhammadiyah

KOMENTAR