Dukung Industri Halal Jadi Juara, Akbar Himawan Lantik Pengurus HIPMI Syariah
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) secara khusus membentuk Badan Otonom (Banom) HIPMI Syariah.
17:27
17 Maret 2024

Dukung Industri Halal Jadi Juara, Akbar Himawan Lantik Pengurus HIPMI Syariah

 

- Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) secara khusus membentuk Badan Otonom (Banom) HIPMI Syariah. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk mengoptimalkan potensi dan sumberdaya ekonomi syariah di Indonesia yang sangat besar.

Hal ini, menurut Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, selaras denganvisi Presiden Joko Widodo dalam pengembangan ekonomi syariah dan menjadikan Indonesia sebagai pusat halal terkemuka di dunia.

"Tentunya agar apa yang telah menjadi visi Presiden Joko Widodo dan pemerintah bisa segera terwujud," ujar Akbar dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Minggu (17/3).

Dijelaskan Akbar, HIPMI Syariah akan berperan aktif dalam berbagai upaya pengembangan ekonomi syariah di Indonesia, diantaranya melalui program syariahpreneur. 

"HIPMI Syariah berperan sebagai wadah bagi para pengusaha muda yang memiliki visi untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berlandaskan pada prinsip-prinsip syariah," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Banom HIPMI Syariah 2022-2025, TB Iman Taufik, salah satu fokus utama dari hadirnya lembaga ini adalah mendukung pertumbuhan industri halal sebagai bagian integral dari ekonomi syariah.

"Karena itu harus dibahas lebih dalam dan segera disosialisasikan tentang Master Plan Industri Halal Indonesia (MPIHI) yang menjadi panduan strategis pengembangan industri halal di negara ini," ujarnya.

Karena lanjutnya, HIPMI Syariah hadir untuk memperkuat ekosistem bisnis syariah di Indonesia. Serta mendukung visi pemerintah dalam mengembangkan ekonomi syariah sebagai bagian dari ekonomi nasional. 

"Kami juga siap menjembatani dan memberi solusi bagi para pengusaha muda yang membutuhkan networking dengan berbagai stakeholder bisnis," ujarnya.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #dukung #industri #halal #jadi #juara #akbar #himawan #lantik #pengurus #hipmi #syariah

KOMENTAR