Emiten SBMA Catatkan Kenaikan Produksi dan Raih Tender Baru di Awal 2024
Ilustrasi bursa efek (Unsplash)
09:02
14 Maret 2024

Emiten SBMA Catatkan Kenaikan Produksi dan Raih Tender Baru di Awal 2024

PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) mencatatkan adanya kenaikan produksi gas di awal tahun 2024. Emiten gas industri ini akan merambah produk gas baru dan inovatif, yang didorong oleh kemajuan teknologi dan permintaan pasar terhadap gas khusus serta Sistem Manajemen Tabung terintegrasi untuk memitigasi perkiraan penjualan, produksi, dan pemeliharaan.

"Secara total produksi pada bulan Februari mengalami tren kenaikan rata-rata 5% jika dibandingkan produksi bulan-bulan sebelumnya," ujar Direktur Utama SBMA, Rini Dwiyanti dalam keterangan, Kamis (14/3/2024).

Rini memaparkan, pada awal tahun 2024 ini, SBMA juga mendapatkan tender baru, dari industri pertambangan maupun industry oil and gas, seperti Kilang Pertamina Internasional, PT Sriwijaya Teknik Utama, PT Triatra Sinergia Pratama.

Kemudian, kekinian perseroan sedang dalam proses tender seperti PT. Sanggar Sarana Baja, PT. Thiess Contractors Indonesia.

Menurut dia, kepercayaan ini tak datang dengan percuma. Para mitra kerja SBMA melihat bahwa kesungguhan perseroan dalam bisnis ini sangatlah kuat.

Setiap sektor yang dilayani saling menguatkan dan mendukung pondasi perusahaan dimana SBMA saat ini memiliki diversifikasi layanan sebagai suatu keunggulan. SBMA juga terus memperluas jaringan dengan penambahan stasiun pengisian bahan bakar, yang bertujuan untuk mengoptimalkan proses distribusi.

SBMA juga telah memiliki Akreditasi ISO 17025 untuk laboratorium gas. Dengan begitu Kami akan memastikan standar tertinggi dalam presisi dan keandalan pengujian sebagai bentuk pengembangan bisnis yang berkelanjutan dan jaminan mutu produk yang diberikan kepada para pelanggan.

Salah satu keunggulan SBMA adalah kecepatan, Perseroan dapat memenuhi permintaan Customer untuk dalam kota 1 hari, sementara untuk luar kota tergantung dari jarak tempuhnya dengan maksimal 3 hari.

"Dari sisi permintaan, hasil produksi yang dihasilkan Perseroan selama bulan Januari dan Februari lebih banyak untuk memenuhi permintaan Customer dari jenis Pertambangan, Oil and Gas, Konstruksi, Petrokimia dan Manufaktur," imbuh RIni.

Untuk permintaan Customer Perseroan yang lebih besar dari jenis Customer Pertambangan, di mana permintaan dari Customer tersebut setiap hari selalu ada permintaan supply. Di samping itu permintaan dari Customer jenis Oil and Gas dan Konstruksi juga setiap hari ada permintaan supply.

Rini mengutip data BPS dimana ekonomi Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 tumbuh sebesar 6,22 persen, lebih tinggi dibanding capaian tahun 2022 yang tumbuh sebesar 4,48 persen.

"Dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi terjadi pada Lapangan Usaha Pengadaan Listrik dan Gas sebesar 16,05 persen. Meski, dari sisi pengeluaran pertumbuhan tertinggi terjadi pada Komponen Pengeluaran Konsumsi Pemerintah sebesar 36,40 persen," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #emiten #sbma #catatkan #kenaikan #produksi #raih #tender #baru #awal #2024

KOMENTAR