Kolaborasi BPR AKU Bersama Orderfaz Dukung Pembiayaan UMKM dan Bisnis Digital
(DirutBank Perkreditan Rakyat Artha Karya Usaha (BPR AKU) Dwikun Agus Pamudji dan jajaran direksi, bersama Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jawa Barat saat pembukaan Kantor Pusat baru BPR AKU, di Jalan Suniaraja No. 65, Kota Bandung. (Istimewa))
17:00
8 Maret 2024

Kolaborasi BPR AKU Bersama Orderfaz Dukung Pembiayaan UMKM dan Bisnis Digital

Perusahaan Fintech Orderfaz berkolaborasi dengan Bank Perkreditan Rakyat Artha Karya Usaha (BPR AKU) untuk meningkatkan layanan dalam ekosistem Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  dan bisnis digital yang kini tengah berkembang pesat.

BPR AKU membuka Kantor Pusat baru, di Jalan Suniaraja No. 65, Kota Bandung, pada Jumat (23/2/2024). Acara ini menandai langkah awal dari kemitraan strategis antara BPR AKU dan Orderfaz, sebuah perusahaan Fintech terkemuka di Kota Bandung, yang secara khusus berfokus pada inovasi pembayaran dan penjualan online.

"Pembukaan kantor pusat baru ini adalah bukti nyata dari komitmen BPR AKU dalam keseriusan memberikan layanan terbaik bagi pelaku bisnis di Jawa Barat pada era digital ini," kata Direktur Utama BPR AKU Dwikun Agus Pamudji dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

BPR AKU mampu membukukan laba usaha yang signifikan, dengan rasio Non Performing Loan (NPL) sebesar 3,20 persen dan Net Interest Margin (NIM) sebesar 17 persen. Pengelolaan biaya yang efisien juga tercermin dalam Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) sebesar 78,75 persen, menandakan pengelolaan operasional yang baik didukung oleh manajemen kredit yang solid dengan NPL yang rendah.,

Chief Executive Officer (CEO) Orderfaz, Reynaldi Gandawidjaja mengaku sangat bersemangat dalam menjalin kemitraan strategis dengan BPR AKU.

"Kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi UMKM dan pelaku bisnis digital, serta mengakselerasi pertumbuhan ekosistem bisnis digital di Jawa Barat," ujarnya.

Kerja sama antara BPR AKU dan Orderfaz diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pelaku bisnis digital, baik dalam hal akses penyimpanan dana, pembiayaan usaha, pelatihan bisnis, maupun pemanfaatan platform di era digital saat ini.

BPR AKU meraih berbagai penghargaan dari majalah Infobank dan The Finance sebagai salah satu Top 100 BPR terbaik di Indonesia sejak tahun 2017 hingga 2022. Prestasi ini mencerminkan dedikasi yang tak kenal lelah dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi masyarakat.

Penghargaan tersebut mencerminkan keberhasilan BPR AKU dalam manajemen perusahaan yang kuat, tercermin dari rasio-rasio keuangan yang sehat. Dukungan ini juga tercermin dalam laporan keuangan publikasi per tanggal 31 Desember 2023 oleh Otoritas Jasa Keuangan setiap triwulan.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #kolaborasi #bersama #orderfaz #dukung #pembiayaan #umkm #bisnis #digital

KOMENTAR