Usai Akuisisi Proyek Taman Dayu di Pasuruan, Tanrise Berencana Bangun Hotel Bintang Lima
CEO Tancorp Group Hermanto Tanoko (tengah), Komisaris Tanrise Sanderawati Joesoef (kiri) dan Direktur Utama Tanrise Belinda Tanoko (kanan). (Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos)
14:09
20 Februari 2024

Usai Akuisisi Proyek Taman Dayu di Pasuruan, Tanrise Berencana Bangun Hotel Bintang Lima

 


 - Industri properti terus menyiapkan langkah ekspansi pada awal tahun. Salah satunya, Tanrise Property. Anak usaha Tancorp Group itu pun berencana membangun hotel bintang lima usai mengakuisisi proyek Taman Dayu di Pasuruan.

CEO Tancorp Group Hermanto Tanoko mengatakan, pihaknya punya rencana ambisius dalam mengembangkan kawasan yang baru diperoleh itu. Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya berhasil melakukan akuisisi PT Taman Dayu dan PT Golf Taman Dayu akhir tahun lalu.

Langkah yang menelan angka investasi Rp 1 triliun tersebut membuat Taman Dayu kini menjadi aset bersama TANCORP dan Tanrise Property. ''Akuisisi Taman Dayu ini bukan hanya sekadar investasi bisnis, melainkan bentuk komitmen untuk memajukan ekonomi lokal dan merangkul potensi luar biasa di kota Pasuruan,'' ujarnya di Pasuruan, (19/2).

Untuk tahap awal, dia memprioritaskan renovasi fasilitas clubhouse, driving range. Namun, dia mengatakan bahwa visi besarnya akan berlanjut di masa depan.

Salah satunya, membangun hotel bintang lima di kawasan tersebut. Dia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menyusul kesuksesan hotel Vasa yang sudah dikelola di Surabaya Barat.

Sementara itu, CEO Tanrise Property Belinda Tanoko menegaskan bahwa Pasuruan adalah kota industri yang terus berkembang. Dia percaya bahwa dengan melibatkan dan memberdayakan masyarakat setempat, Taman Dayu akan menjadi tempat yang istimewa dan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Selain Pasuruan, pihaknya mengaku punya proyek unggulan di beberapa kota besar. Antara lain, Ubud, Benoa, Canggu, Malang, dan Manado. ''Langkah ini menguatkan bisnis kami yang makin beragam. Bukan hanya hunian, kami juga menyiapkan beberapa proyek pergudangan,'' jelasnya.

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #usai #akuisisi #proyek #taman #dayu #pasuruan #tanrise #berencana #bangun #hotel #bintang #lima

KOMENTAR