Erick Thohir Heran Kegiatan-kegiatan BUMN Disatroni Petugas Bawaslu
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan hak suaranya di TPS 17 Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan/Achmad Fauzi
12:40
14 Februari 2024

Erick Thohir Heran Kegiatan-kegiatan BUMN Disatroni Petugas Bawaslu

Menteri BUMN Erick Thohir merasa bingung dengan kehadiran petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di setiap kegiatan-kegiatan BUMN. Padahal, kegiatan-kegiatan itu sering BUMN gelar untuk terobosan dan percepatan kinerja.

"Kemaren aja kan kegiatan-kegiatan BUMN sempet di datangi bawaslu. Ya saya pertama agak bingung juga kenapa karena kegiatan-kegiatan itu di BUMN seperti biasa," ujarnya saat ditemui seusai nyoblos di TPS 17 Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

"Karena kita mendorong program-program jangan sampai, kalau saya melihat gini, setiap hari itu perlu ada terobosan percepatan. Jadi di waktu-waktu yang dianggap juga ya, saya jalan saja," sambung Erick.


Setelah Nyoblos, Erick Thohir Acungkan Dua Jari

Ketua Umum PSSI ini menyebut, jangan sampai pada masa tenang itu semua kegiatan ekonomi itu berhenti. Asalkan, bilang Erick Thohir, semua pihak menjaga profesionalitas dalam menggelar kegiatan di masa tenang.

"Karena prinsip saya begini, masa di waktu-waktu tenang itu resto harus tutup, sekolah, ya kegiatan sehari-hari, media juga jalan terus. Yang penting kan kita menjaga profesionalisme, aturan-aturan buat pemilih itu," jelas dia.

Erick Thohir sebenarnya tidak mempermasalahkan adanya kehadiran petuga Bawaslu dalam kegiatan BUMN. Apalagi, tambah dia, Bawaslu juga telah mengklarifikasi tidak ada indikasi pelanggaran dalam kegaiatan BUMN.

"Dan alhamdulillah Bawaslu sudah buat statement kemarin tidak ada apa-apa. Karena pembicara juga dari McKenzie, Ibu Felia Wibowo mengenai leadership daripada perempuan, macam-macam. Jadi ya era demokrasi, cuma black campaign seharusnya mesti dijaga," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #erick #thohir #heran #kegiatan #kegiatan #bumn #disatroni #petugas #bawaslu

KOMENTAR