Diterpa Isu Pencucian Uang, Ini Daftar Bisnis Rafi Ahmad yang Bangkrut
Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]
11:56
2 Februari 2024

Diterpa Isu Pencucian Uang, Ini Daftar Bisnis Rafi Ahmad yang Bangkrut

Artis kondang Raffi Ahmad selalu menjadi sorotan publik dengan banyak permasalahan yang menderanya. Kali ini, Suami Nagita Slavina itu tengah diterpa isu kasus pencucian uang.

Isu pencucian uang itu terkuak setelah adanya keterangan dari Hanifa Sutrisna, Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW).

Dalam laman media sosial nasional corruption, Hanifa Sutrisna menyebut Raffi Ahmad menerima dana fantastis.

"Diduga ada sebanyak ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad ini merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi," ujar Hanifa Sutrisna, Kamis (1/2/2024).

Terlepas dari hal itu, Raffi Ahmad dikenal dengan artis yang gemar berbisnis. Dengan perusahaannya RANS, banyak bisnis yang digeluti, bahkan di semua segmen.

Namun, semua bisnis Pria yang dicap sebagai Crazy Rich Andara ini tidak berjalan mulus. Banyak bisnis Raffi Ahmad yang hanya berjalan sebentar dan akhirnya gulung tikar.

Adapun berikut daftar bisnis milik Raffi Ahmad yang gulung tikar yang dikutip dari berbagai sumber:

Bakmi RN

Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina mencoba peruntungan dengan berbisnis makanan berbahan dasar bakmi. Bisnis itu dinamakan Bakmi RN yang mulai berlangsung pada tahun 2017.

Bakmi ini sempat viral dan banyak dicari orang, akan tetapi bisnis ini hanya berjalan 2 tahun saja. Pada tahun 2019 bisnis Raffi Ahmad ini akhirnya kandas.

Gigieat Cake

Bisnis yang didirikan Istri Nagita Slavina ini mengikuti tren saat itu, yang mana kue kekinian artis merajalela. Kue dengan bolu manis itu sempat hits dan banyak orang mengantre untuk membeli kue tersebut.

Hanya saja, kemeriahan kue kekinian makin lama makin meredup, hingga akhir bisnis ini tutup.

Nagitoz

Raffi Ahmad sempat mencari peruntungan dengan menjual makanan ringan berupa keripik talas. Namun, peruntungan ini hanya tidak berlangsung lama dan langsung raib dari minimarket hingga marketplace pada tahun 2020.

Mango Bomb

Tidak hanya makanan, anggota Bukan Bintang Biasa ini juga mencari cuan dari jualan minuman kekikan yang dinamakan Manggo Bomb. Bisnis yang bekerja sama dengan Rudy Salim juga hanya bertahan sebentar, di mana pada tahun 2019 tutup

RA Jeans

Raffi Ahmad juga menggeluti bisnis fashion dengan mendirikan brand pakaian RA Jeans. Awalnya, brand Fashion ini banyak dicari dan digunakan banyak orang, namun tidak berlangsung lama satu persatu gerai RA Jeans ini tutup.

Itulah beberapa bisnis Raffi Ahmad yang gulung tikar. Memang diakui, Raffi sangat gemar membangun bisnis baru, meski telah banyak yang tutup.

Sebelumnya, Raffi Ahmad meluapkan unek-uneknya saat dituduh melakukan pencucian uang. Suami Nagita Slavina ini bahkan tak kuasa menahan kesedihannya.

Bagaimana tidak merasa sedih, Raffi Ahmad sudah berkali-kali diterpa isu pencucian uang. Padahal selama ini, bapak dua anak itu sudah bekerja keras.

"Iya, aku sedih aja kalau diberitain kayak gitu. Aku ini kerja 20 tahun lebih, bener-bener dari bawah," kata Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024).

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #diterpa #pencucian #uang #daftar #bisnis #rafi #ahmad #yang #bangkrut

KOMENTAR