Dramatis! Bayi Perempuan Lahir di Atas Kapal Ferry ASDP yang Sedang Berlayar
Kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) jadi saksi kelahiran bayi perempuan
15:30
8 Oktober 2024

Dramatis! Bayi Perempuan Lahir di Atas Kapal Ferry ASDP yang Sedang Berlayar

Kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali jadi saksi kelahiran bayi perempuan. Kejadian itu terjadi di KMP Pangkilang yang tengah berlayar dari Pelabuhan Tokalimbo menuju Pelabuhan Timampu, Sulawesi Selatan.

Crew KMP Pangkilang PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam melayani masyarakat, bahkan di saat-saat kritis.

Pada Jumat (4/10) pukul 13.27 WITA, seorang bayi perempuan lahir dengan selamat di atas KMP Pangkilang.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyampaikan bahwa awalnya keluarga pasien berencana menggunakan kapal cepat (speedboat) milik puskesmas setempat.

Baca Juga: Jaga Kualitas Perairan, ASDP Tanam 3000 Pohon Mangrove di Tangerang

Namun, ketika mesin kapal mengalami kerusakan, keputusan cepat dibuat untuk mengalihkan pasien ke KMP Pangkilang, yang saat itu tengah bersiap meninggalkan pelabuhan.

"Seharusnya pasangan ini berangkat dengan speedboat milik Puskesmas, tapi setelah 5 menit bertolak, mesin kapal cepatnya mengalami malfungsi. Tim medis segera memutuskan untuk memindahkan pasien ke KMP Pangkilang," ujar Shelvy dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024).

Kapal Milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) jadi saksi kelaharian bayi perempuanKapal Milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) jadi saksi kelaharian bayi perempuan

Meski kapal ASDP baru saja menyelesaikan bongkar muat, perjalanan dilanjutkan sesuai jadwal pada pukul 13.00 WITA. Namun, di tengah perjalanan, kontraksi sang ibu semakin kuat. Dengan cepat, kru kapal dan tenaga medis bekerja sama memastikan proses persalinan berjalan aman.

"Kami sangat mengapresiasi Kapten KMP Pangkilang, Muhammad Bakri, dan seluruh awak kapal atas tanggapnya dalam membantu proses persalinan ini. Alhamdulillah, ibu dan bayi selamat. Semoga bayi ini kelak menjadi kebanggaan bagi keluarga dan bangsa," tambah Shelvy.

Bayi perempuan yang lahir dalam suasana penuh haru ini diberi nama Ferra Oktaviana Pangkilang, sebagai penghargaan terhadap kapal yang telah menjadi tempat kelahirannya. Sebagai bentuk rasa syukur, ASDP memberikan tiket perjalanan gratis dari Tokalimbo ke Timampu bagi keluarga bayi tersebut.

Baca Juga: Tak Hanya Angkut Penumpang, ASDP Aktif Hijaukan Lingkungan Lewat Berbagai Program

Melalui momen ini, ASDP tidak hanya sekadar menjalankan tugas penyeberangan, tetapi juga memperlihatkan kepeduliannya terhadap sisi kemanusiaan.

Kelahiran ini membawa harapan baru, tidak hanya bagi keluarga bayi, tetapi juga bagi ASDP yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #dramatis #bayi #perempuan #lahir #atas #kapal #ferry #asdp #yang #sedang #berlayar

KOMENTAR