Kinerja Keuangan Babak Belur, Kini Para Petinggi NETV Kompak Mundur
NETV menyatakan bahwa sejumlah direksi dan komisaris telah mengajukan surat pengunduran diri.
12:12
8 Oktober 2024

Kinerja Keuangan Babak Belur, Kini Para Petinggi NETV Kompak Mundur

PT Net Visi Media Tbk. (NETV) mengumumkan adanya perubahan signifikan dalam struktur kepemimpinannya. Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada hari ini, NETV menyatakan bahwa sejumlah direksi dan komisaris telah mengajukan surat pengunduran diri.

Deddy Hariyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama, bersama dengan Azuan Syahril, Fendy Nagasaputra, dan Ferry selaku direktur, telah memutuskan untuk mengakhiri posisinya di perusahaan.

Shinta Trisnawati Sutrisno, Corporate Secretary NETV, dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (8/10/2024) menyampaikan bahwa pengunduran diri tersebut tidak akan berdampak material terhadap kelangsungan usaha perusahaan.

"Informasi atau fakta material ini tidak berdampak material terhadap kelangsungan usaha NETV," kata Shinta.

Baca Juga: TOBA Jual Seluruh Saham di MCL dan GLP Senilai 144,8 Juta Dolar AS

Pada saat bersamaan NETV juga menerima pengunduran diri Lie Halim selaku Komisaris Utama Perseroan, Clifford David Rees dan Rachmat Nugroho masing-masing selaku Komisaris Independen dan Komisaris Perseroan.

Lebih lanjut Shinta memaparkan NETV akan mengikuti dan menjalankan ketentuan-ketentuan yang diatur sesuai dengan anggaran dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk untuk meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran diri tersebut dan perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan.

Berdasarkan laporan keuangan hingga kuartal II 2024, NETV tengah mengalami defisiensi modal yang cukup besar Rp596,6 miliar per 30 April 2024.  Pada saat yang sama, modal kerja NETV tercatat minus Rp705,5 miliar dan liabilitas lancar Rp1,38 triliun.

NETV juga membukukan rugi usaha Rp225 miliar pada 2023 dan Rp77,3 miliar per 30 April 2024. 

Baca Juga: Mantap Jual Saham Esok Hari, Verona Pictures Alami Oversubscribe 63 Kali

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #kinerja #keuangan #babak #belur #kini #para #petinggi #netv #kompak #mundur

KOMENTAR