Konsep Ramah Lingkungan, Prospek Metland Venya Ubud Tawarkan ROI 8-12% Per Tahun
Metland Venya Ubud
14:10
3 Oktober 2024

Konsep Ramah Lingkungan, Prospek Metland Venya Ubud Tawarkan ROI 8-12% Per Tahun

PropertyGuru Group pada Agustus lalu mengumumkan para pemenang dan penerima penghargaan Highly Commended dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 yang dipersembahkan oleh Kohler. Acara ini  bertujuan untuk merayakan satu dekade keberadaan industri real estate serta menilai keunggulan dalam pengembangan dan desain properti.

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) - Metland Venya Ubud berpartisipasi bersama lebih dari 50 perusahaan yang membawa berbagai proyek dari berbagai segmen properti.

Metland Venya Ubud merupakan kompleks suites dan villas, dengan Venya Villa Ubud sebagai villa jangka panjang yang disewakan selama 25 tahun dan dikelola sepenuhnya oleh Metland.

Venya Ubud dibangun dengan menyasar pasar asing untuk investasi dengan proyeksi Return on Investment (ROI) sebesar 8-12 persen per tahun, dengan jaminan 8 persen pada tahun pertama dan kedua.

Baca Juga: Bukan Main, WNA Bertato di Ubud Ini Tukar Sandal Jepitnya Dengan Merek Mahal

Florentiano Batuna, selaku General Manager Business Development PT Metropolitan Land Tbk, hadir untuk menerima penghargaan dari PropertyGuru untuk Metland sebagai salah satu penerima penghargaan yang inovatif, berkat desain arsitektur dan konstruksi berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat secara sosial dan lingkungan. Kemenangan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kompetisi ke level Asia.

Salah satu poin menarik perhatian dewan juri adalah Villa Venya Ubud yang dibangun dengan konsep pemandangan hutan, didominasi oleh ruang hijau dan pencahayaan alami. Konsep ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan tetapi juga mengurangi penggunaan energi karena pencahayaan alami yang maksimal. Dengan lokasi villa di Pulau Dewata, elemen budaya Bali diterapkan untuk memperkuat identitas, menghasilkan desain terasering yang berprinsip berkelanjutan.

Villa Venya mengajak konsumennya untuk menjalani gaya hidup yang lebih dekat dengan alam sambil menjaga lingkungan melalui keputusan investasi yang bijak, mendukung keberlanjutan.

Jules Kay, Manajer Umum PropertyGuru Asia Property Awards and Events, menyatakan bahwa berbagai proyek penghargaan tahun ini menunjukkan kemajuan dan kesadaran para pelaku industri properti dalam menerapkan prinsip keberlanjutan dalam pengembangan bisnis mereka, baik dari segi arsitektur, penggunaan bahan, hingga proses pembangunan. Dampak positifnya dapat dirasakan oleh banyak pihak secara berkelanjutan.

Penilaian juga mempertimbangkan aspek integrasi yang berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat. Kemudahan akses transportasi ke berbagai destinasi publik dan kawasan kerja akan memfasilitasi dinamika dalam bisnis, sosial, dan ekonomi, yang pada gilirannya akan meningkatkan produktivitas masyarakat.

Baca Juga: Suasana Sore di Ubud Viral, Ini di Bali Atau China?

Dukungan dari proyek real estate dengan konsep detail seperti ini menjadi beberapa poin penting dalam penilaian dewan juri.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #konsep #ramah #lingkungan #prospek #metland #venya #ubud #tawarkan #tahun

KOMENTAR