Catat Pertumbuhan Aset 15,6 Persen Enpat Tahun Terkahir Berkat Transformasi Bisnis
Ilustrasi buah kepala sawit siap oleh menjadi minyak sawit mentah (CPO) yang menjadi salah satu andalan ekspor Indonesia
14:54
28 September 2024

Catat Pertumbuhan Aset 15,6 Persen Enpat Tahun Terkahir Berkat Transformasi Bisnis

Holding Perkebunan Nusantara catatkan pertumbuhan aset yang signifikan menyusul langkah perusahaan melakukan transformasi bisnis dengan memfokuskan pada peningkatan efisiensi dan peningkatan produktivitas.

Sepanjang periode 2020 hingga 2024, perusahaan berhasil meraih peningkatan aset sebesar 15,6 persen. Pada tahun 2020, total aset PTPN Group tercatat mencapai Rp131,6 triliun. Pada tahun berikutnya, PTPN Group mencatatkan aset sebesar Rp144,6 triliun, dan kemudian meningkat lagi menjadi Rp149,2 triliun pada 2022.

Pencapaian ini tidak terlepas dari upaya perusahaan dalam melakukan inovasi dan optimalisasi proses operasional.

Meski pada tahun 2023, PTPN Group mengalami sedikit penurunan aset menjadi Rp143,9 triliun, tetapi perseroan tidak kehilangan momentum. Memasuki Semester I 2024, PTPN Group berhasil mencatat lonjakan aset yang signifikan, mencapai Rp152,2 triliun.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani, menyampaikan bahwa transformasi yang dilakukan merupakan langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi operasional.

“Kami percaya bahwa fokus pada produktivitas dan inovasi akan mendorong pertumbuhan berkelanjutan. PTPN Group akan terus berinvestasi dalam teknologi dan sumber daya manusia untuk memastikan keberlanjutan pertumbuhan ini,” ujarnya di Jakarta, Jumat (27/09).

Selain itu, PTPN Group juga berkomitmen untuk menerapkan praktik berkelanjutan dalam operasionalnya. Perusahaan ini telah mengadopsi prinsip-prinsip keberlanjutan untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Inisiatif ini sejalan dengan tujuan jangka panjang perusahaan untuk menjadi pelopor dalam industri perkebunan yang ramah lingkungan,” tambah Ghani.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #catat #pertumbuhan #aset #persen #enpat #tahun #terkahir #berkat #transformasi #bisnis

KOMENTAR