Kunjungi Gebyar Pasar Kadin, Anindya Bakrie: Harga Sedikit Naik, Pembeli Menurun
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024 – 2029 Anindya Bakrie mengunjungi Pasar Baru, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/9) pagi. (Istimewa)
10:36
27 September 2024

Kunjungi Gebyar Pasar Kadin, Anindya Bakrie: Harga Sedikit Naik, Pembeli Menurun

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024 – 2029 Anindya Bakrie mengunjungi Pasar Baru, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/9) pagi.

Anindya sempat berbincang-bincang dengan para pemilik lapak di Pasar Baru. Hendrik, 41, pedagang ikan dan cumi asin. Pedagang itu mengaku beberapa pasokan barang dagangannya mengalami kenaikan harga, yang berdampak pada penurunan pendapatan akibat menurunnya jumlah pembeli.

Sementara Lutfi, 37, pedagang daging mengaku meski pasokan barangnya cenderung stabil, akan tetapi pembeli juga cenderung menurun.

Blusukan Anindya merupakan bagian dari rangkaian acara “Gebyar Pasar Kadin”. Dalam acara yang menjadi rangkaian kegiatan HUT ke-56 Kadin Indonesia itu juga menyediakan booth cek kesehatan gratis, membagikan sebanyak 556 sembako gratis kepada warga sekitar, serta memberikan santunan kepada anak yatim.

“Saya senang sekali bisa berada di sini. Ini Pasar Baru, selalu baru nggak pernah tua. Ini hadir bersama saya teman-teman kadin. Kadin itu Kamar Dagang dan Industri. Jadi di sini ada yang dari Jawa Barat, Banten, Aceh, NTB, Sumbar, dan Sulbar. Kami semua ingin lihat Pasar Baru di Bekasi, karena sangat terkenal,” kata Anindya Bakrie, lewat keterangan tertulisnya, Jumat (27/9).

Menanggapi keluhan pedagang mengenai menurunnya jumlah pembeli, Anindya dan pengurus Kadin Kota Bekasi Ali Sabana meminta agar para pedagang tetap optimistis dan bersabar.

“Kadin punya peran strategis, bagaimana harga bisa bersaing dan masyarakat bisa membeli. Maka dari itu Kadin hadir di tengah-tengah masyarakat, bagaimana menggairahkan roda perekonomian yang menyangkut masyarakat di kota Bekasi khususnya, maupun nasional. Insya Allah Kadin akan terus berkontribusi bersama pemerintah untuk kepentingan masyarakat, ujar Ali Sabana, Pengurus Kadin Kota Bekasi.

“Kami tadi melihat ada beberapa harga barang sedikit naik. Dan pembelinya sedikit turun sudah sebulanan, katanya. Salah satunya juga mungkin karena cuaca. Cuaca membuat sulit untuk memproduksi," tutur Anindya.

"Kami datang ke sini, selain merayakan HUT ke-56 Kadin Indonesia, kami juga datang untuk belajar bagaimana sebenarnya keadaan di lapangan. Sehingga ketika kami berbicara dengan menteri atau level dunia, kami tetap membumi. Terus semangat dalam berdagang. Kami tidak tinggal diam, kami akan bermitra dengan pemerintah untuk mencari solusi jangka panjang,” pungkasnya.

 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #kunjungi #gebyar #pasar #kadin #anindya #bakrie #harga #sedikit #naik #pembeli #menurun

KOMENTAR