Perusahaan Kesehatan Combiphar Wadahi Atlet Golf Lokal Berkompetisi di Level Internasional
Combiphar memberikan dukungan penuh terhadap turnamen golf prestisius, The Indonesia Pro-Am (TIPA) dan Celebrity Pro-AM Golf 2024.
07:16
16 September 2024

Perusahaan Kesehatan Combiphar Wadahi Atlet Golf Lokal Berkompetisi di Level Internasional

Combiphar, salah satu perusahaan kesehatan di Indonesia, memberikan dukungan penuh terhadap turnamen golf prestisius, The Indonesia Pro-Am (TIPA) dan Celebrity Pro-AM Golf 2024. Acara ini digelar pada 11- 14 September 2024 di Gunung Geulis Country Club, Bogor.

Partisipasi Combiphar dalam turnamen ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam program "Championing a Healthy Tomorrow", yang bertujuan memajukan olahraga golf di Indonesia dan menyediakan wadah bagi atlet lokal untuk berkompetisi di level internasional.

"Championing a Healthy Tomorrow adalah komitmen yang telah kami jalankan sejak tahun 2012. Kami mendukung berbagai cabang olahraga yang populer di masyarakat, seperti golf, basket, lari, dan tenis, dengan harapan terbentuknya masyarakat yang lebih sehat dan aktif," ujar Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar ditulis Senin (16/9/2024).

"Kami percaya bahwa olahraga adalah jembatan untuk menuju masa depan yang lebih sehat. Melalui inisiatif ini, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk mengutamakan kesehatan mereka dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari." tambah Michael.

Baca Juga: Berapa Biaya Sewa Caddy Golf dan Apa Tugasnya? Saaih Halilintar Dituding Nggak Mau Pakai

Turnamen The Indonesia Pro-Am (TIPA), menjadi wadah penting bagi para pegolf, terutama dari Asia, untuk mengembangkan karir mereka di dunia golf profesional. Turnamen ini tidak hanya menawarkan kesempatan bagi para atlet Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional dan meningkatkan peringkat mereka di Official World Golf Ranking (OWGR), tetapi juga menjadi ajang pembelajaran dan pengembangan diri bagi seluruh peserta.

Pada tahun ini, Turnamen ini diikuti oleh total 203 peserta, terdiri dari 103 atlet profesional dan 100 atlet amatir. Gelar juara pada turnamen ini berhasil diraih oleh Tanapat Pichaikool dari Thailand, sementara Andree Harahap dan Galven Green dari Malaysia keluar sebagai juara pada kategori tim.

Selain itu, Celebrity Pro-AM Golf 2024 menjadi ajang yang sangat menarik, di mana pegolf profesional dan pemain amatir, termasuk selebritas ternama Indonesia berjumlah 100 orang, bersatu dalam sebuah kolaborasi unik.

Selama satu hari penuh, mereka bermain dalam format grup, menciptakan turnamen yang pertama dan terbesar dalam sejarah, menggabungkan atlet profesional, amatir, dan selebritas Indonesia dalam satu acara golf.

Turnamen ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang menyatukan berbagai kalangan untuk merayakan kesehatan dan olahraga dengan cara yang menyenangkan dan inklusif.

Baca Juga: Golf Jadi Bagian dari Gaya Hidup, Sepatu Klasik Berfitur Canggih Jadi Pilihan

Pemenang turnamen ini meliputi kategori Best Team yang merupakan kombinasi dari pegolf profesional dan selebritas Indonesia. Best Team pria dimenangkan oleh Adipati Dolken dan Tanta Ginting, sementara pemenang kategori Tim Ladies diraih oleh Luna Maya dan tim.

“Melalui Celebrity Pro-AM Golf 2024, kami ingin menunjukkan bahwa olahraga, termasuk golf, bisa menjadi pilihan yang menyenangkan dan mudah untuk menjaga kesehatan. Kami berharap acara ini dapat menjadi pemicu bagi masyarakat untuk mulai bergerak, berolahraga, dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat," tambah Michael.

Celebrity Pro-AM juga didukung oleh ADT, yang berharap melalui turnamen ini, lebih banyak orang akan terinspirasi untuk mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga golf.

Dengan diselenggarakannya Celebrity Pro-AM Golf 2024, Combiphar berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan para selebritas di lapangan golf, tetapi juga sebagai platform penting untuk menyebarluaskan pesan kesehatan kepada masyarakat. Melalui partisipasi selebritas, Combiphar ingin menghilangkan stigma bahwa golf adalah olahraga eksklusif dan menunjukkan bahwa olahraga ini dapat dinikmati oleh siapa saja.

Dukungan Combiphar terhadap The Indonesia Pro-Am dan Celebrity Pro-AM Golf 2024 menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan olahraga golf di Indonesia. Ini merupakan partisipasi ketujuh Combiphar sebagai sponsor sejak tahun 2016, dan hal ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Combiphar percaya bahwa golf merupakan salah satu pilihan olahraga yang baik bagi siapa saja yang ingin menjalani hidup sehat. Tidak hanya memberikan manfaat fisik seperti peningkatan kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan, golf juga berkontribusi pada kesehatan mental dengan mengurangi stres dan meningkatkan fokus.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #perusahaan #kesehatan #combiphar #wadahi #atlet #golf #lokal #berkompetisi #level #internasional

KOMENTAR