Dinda Kanyadewi Putuskan Jalani Pola Hidup Sehat karena Trauma Pernah Gemuk
Dinda Kanyadewi saat ditemui di CGV Pasific Place, Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2021) 
11:14
20 Januari 2024

Dinda Kanyadewi Putuskan Jalani Pola Hidup Sehat karena Trauma Pernah Gemuk

Dibalik kesibukannya di panggung hiburan, rupanya bintang sinetron Dinda Kanyadewi menggalakkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Ada alasan kenapa Dinda Kanyadewi menggalakan hidup sehat, satu diantaranya karena dirinya pernah gemuk atau memiliki berat badan berlebih beberapa tahun lalu.

"Aku pernah alami bentuk badan luar biasa di usia 30-an karena gaya hidup berantakan, aku trauma," kata Dinda Kanyadewi dalam wawancara virtual, Kamis (18/1/2024).

Selama memiliki bentuk tubuh yang gemuk, Dinda mengaku menjadi penghambat dalam menjalankan aktivitasnya, baik bepergian atau bekerja di depan layar.

"Jadi menghambat semua, ganggu kepercayaan diri dan stamina," ucap wanita berusia 36 tahun itu.

Dinda mengakui mulai menggalakan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga beberapa tahun lalu, serta menjaga pola makan dan tidurnya.

"Aku mau 40 tahun, aku harus mempersiapkan diri agar tetap sehat dengan olahraga dan pola hidup yang teratur. Jadi aku gym dan atur makan. Kalau gak gitu hidupku berantakan," jelasnya.

"Udah sangat lelah dengan pola makan dan hidup yang gak beres. Jadi olahraga rutin jadi tanggung jawab dan pola hidup aku lah," sambungnya.

Selain untuk kesehatan, Dinda Kanyadewi mulai memperhatikan penampilan karena tuntutan pekerjaan. Ia diminta tidak gemuk saat berakting di depan kamera.

"Kan makin tua metabolisme tubuh semakin menurun. Aku anggap gym dan workout sebagai pekerjaanku juga," ujar Dinda Kanyadewi. (Wartakota/ARI)

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #dinda #kanyadewi #putuskan #jalani #pola #hidup #sehat #karena #trauma #pernah #gemuk

KOMENTAR