Dituding Nge-MC saat Pemberian Jet Pribadi Harvey Moeis ke Anaknya, Ayu Dewi: Lama-lama Dimanfaatkan
Ayu Dewi tegaskan tak pernah menjadi MC di acara ulang tahun putra Sandra Dewi dan Harvey Moeis. 
15:35
23 April 2024

Dituding Nge-MC saat Pemberian Jet Pribadi Harvey Moeis ke Anaknya, Ayu Dewi: Lama-lama Dimanfaatkan

- Presenter Ayu Dewi baru-baru ini menanggapi tudingan dan banyaknya hoaks yang menyatakan dirinya menjadi MC di acara peluncuran jet pribadi Harvey Moeis.

Harvey Moeis yang kini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga timah diketahui memang memiliki sebuah jet pribadi.

Jet pribadi tersebut diperuntukkan bagi putra sulungnya yang saat itu berulang tahun.

Kini, nama Ayu Dewi justru dituding ikut menikmati hasil korupsi Harvey Moeis karena menjadi MC di acara ulang tahun anak sulung Sandra Dewi.

Pasalnya, momen pemberian jet pribadi tersebut dilakukan saat pesta ulang tahun putra Harvey Moeis.

Tak ingin namanya tercoreng terus-terusan, Ayu Dewi membantah tegas tudingan itu.

"Males banget nanggepin berita HOAX. Saya diam tapi lama-lama kok saya berasa dimanfaatkan dengan judul-judul clickbait," tulis Ayu memulai klarifikasinya.

Ia kemudian menegaskan diri tak pernah menjadi MC di acara ulang tahun anak Sandra dan Harvey.

"1. Saya GA PERNAH ngehost/nge MC in peluncuran pesawat jet pribadi/ pemberian pesawat jet pribadi.

2. Ulang tahun anak temen artis yang saya pernah MC in itu hanya Rans dan AttaAurel semuanya LIVE di TV/ YOUTUBE mereka jadi bisa dilihat semua orang.

3. Sengaja saya ga mau post artikel-artikel media online yang taro foto saya tanpa izin dan tulis judul berita hoax seenaknya. Supaya mereka ga dapet traffic dari berita fitnah yang bawa-bawa nama saya.

Di akhir klarifikasinya, Ayu meminta media bersikap bijak untuk mendulang pembaca.

Ayu Dewi tegaskan dirinya merasa difitnah saat disebut sebagai pembawa acara dalam peluncuran jet pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Ayu Dewi tegaskan dirinya merasa difitnah saat disebut sebagai pembawa acara dalam peluncuran jet pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis. (Instagram @mrsayudewi)

"Saya paham kalo di era digital ini semua rama-ramai fokus mendulang data/insight tinggi untuk disajikan kepada pengiklan dan mendapatkan traffic views/pembaca/penonton yang banyak.

Saya pun bekerja di dunia digital. Tapi TOLONG temen-temen media untuk lebih bijak dalam memberitakan yang valid bukan yg hoax," tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch, Iskandar Sitorus, menyebut ada pesohor yang dibayar dengan jumlah besar oleh Harvey Moeis.

"Kalau kita pikir, yang kami mungkin sendiri akan terkejut ya. Ada sepertinya yang besar di sini, yang pernah dibayar oleh RBS dan atau minimal Moeis dalam momen kegiatan yang besar saat itu," terang Iskandar, dikutip dari YouTube Cumi-cumi, Kamis (4/4/2024).

"Bukan hanya orang, bukan hanya personal ya mungkin ada grup tertentu. Tapi yang masuk ke kita informasinya bahwa itu grup yang dibayar mahal, selebriti yang dibayar mahal," tandasnya lagi.

Iskandar memberikan clue bahwa sosok itu pernah menjadi MC dalam acara penyerahan jet pribadi Harvey Moeis ke anak sulungnya.

"Memang wajar kalau umpamanya selametan, dia menyerahkan jet kepada anaknya. MC-nya tentu mahal, wong harga jetnya lumayan. Atau waktu nyerahin Ferrari kan pakai MC tuh, nggak ujug-ujug kayak gitu," paparnya.

(Tribunnews.com/ Salma)

Editor: Pravitri Retno W

Tag:  #dituding #saat #pemberian #pribadi #harvey #moeis #anaknya #dewi #lama #lama #dimanfaatkan

KOMENTAR