Nirina Zubir Ribut, Suara Pengacara Riri Khasmita Terdengar Keras Usai Sidang di PTUN, Ini Pemicunya
Suasana Nirina Zubir (tengah) adu mulut dengan kuasa hukum Riri Khasmita, di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024). Ini pemicu keributan antara sang artis dan mantan asisten ibunya itu. 
08:28
3 April 2024

Nirina Zubir Ribut, Suara Pengacara Riri Khasmita Terdengar Keras Usai Sidang di PTUN, Ini Pemicunya

Bintang film Nirina Zubir terlihat ribut. Ia adu mulut dengan kuasa hukum Riri Khasmita, mantan Asisten ibunya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024).

Keributan terjadi antara Nirina Zubir dan kuasa hukum Riri Khasmita, setelah menjalani sidang sengketa pengesahan surat tanah yang dilakukan Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sidang ini, Riri Khasmita menggugat Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta ke PTUN. Dalam gugatannya, Riri juga menjadikan Nirina Zubir sebagai turut tergugat.

Gugatan Riri Khasmita berisi tentang peralihan aset-aset atas namanya kepada pihak keluarga Nirina Zubir, yang dilakukan oleh BPN Provinsi DKI Jakarta.

Ketegangan muncul disaat Nirina Zubir yang saat itu sedang diwawancara awak media., berbicara mengomentari Kuasa Hukum Riri Khasmita, saat keluar dari persidangan.

"Sebentar udah ada yang keluar, saya mau tatap mata dulu," kata Nirina Zubir yang menanti kuasa hukum Riri Khasmita keluar persidangan.

"Mau lewat bisa lewat sana pak, disini ada kamera pak. Mau tampil kamera banget," ucapnya saat melihat kuasa hukum Riri Khasmita keluar ruang sidang.

Daddy Hartadi kuasa hukum Riri Khasmita pun menghentikan langkahnya. Ia terlihat kaget saat mendengar ucapan Nirina, disaat dirinya keluar ruang sidang.

nirina zubir ribut2 Suasana Nirina Zubir (tengah) adu mulut dengan kuasa hukum Riri Khasmita, di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024). Ini pemicu keributan antara sang artis dan mantan asisten ibunya itu.

"Maksudnya gimana mba Nirina? Ini kan Pengadilan," kata Daddy Hartadi.

Nirina pun melanjutkan sesi wawancara dengan awak media. Namun, Daddy meneruskan ucapannya, bahwa ia punya hak lewat mana pun selagi di dalam gedung Pengadilan.

"Iya engga apa-apa saya juga punya hak buat komentar loh. Saya benar loh engga salah, silahkan lewat kan gitu," ungkap Nirina Zubir.

"Iya udah ya. Silahkan silahkan lewat enggak masalah," timpal Ernest Cokelat, suami Nirina Zubir sambil tepuk tangan di waktu yang sama.

Daddy bersama tim kuasa hukum Riri lainnya, yakni Rikardo Lumbanraja dan Guntur Sibuea pun kesal melihat gestur dari Ernest, yang diduga merendahkan mereka.

Mereka pun meluapkan amarahnya kepada Nirina dan Ernest, karena dirasa ucapannya tidak sopan karena mereka punya hak melewati jalan manapun di dalam pengadilan.

nirina zubir riut3 Suasana Nirina Zubir (tengah) adu mulut dengan kuasa hukum Riri Khasmita, di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024). Ini pemicu keributan antara sang artis dan mantan asisten ibunya itu.

"Bapa ada masalah? Bapa ada masalah, silahkan yuk ini mau tampil ini," kata Nirina Zubir.

"Kan tadi bilangnya gitu, kalau mau lewat ya lewat sana. Saya dengar loh. Gabisa begitu ini Pengadilan," timpal Daddy Hartadi.

"Kami lawyer mewakili klien. Jangan campuri urusi kerjaan. Saya lewat anda bilang jgn lewat sini, logika aja," jawab Rikardo Lumbanraja.

Nirina terlihat kesal dan ia mengenalkan ketiga lawyer itu bahwa mereka adalah perwakilan yang mewakili Riri, yang sudah menzolimi ibunya.

"Anda bilang mau statemen apapun silahkan, tapi jangan larang kami lewat mana pun," jawab Rikardo Lumbanraja dengan nada tinggi.

Nirina masih menahan emosinya dengan berbicara kepada kuasa hukum Riri, untuk tidak berbicara dengan suara yang kencang.

Daddy pun menanggapi pernyataan Nirina, yang menyebut pihaknya berusaha biasa saja dalam meluapkan emosinya. Sebab, mereka kesal dengan pernyataan Nirina.

"Saya Rikardo seorang lawyer, saya punya hak lewat mana pun," ungkap Rikardo Lumbanraja.

"Pak Rikardo yang mewakili orang yang menzalimi ibu saya. Suaranya pelan saja," timpal Nirina Zubir.

Tapi, Rikardo masih terus berbicara dengan nada tinggi kepada Nirina Ernest. Hal tersebut membuat Nirina naik darah dan menyambangi Rikardo.

"Bapa bisa suara kencang saya juga bisa," tegas Nirina Zubir di depan Rikardo lawyer lawan.

"Ya makasih, kalian sudah masuk berita," jawab Ernest Cokelat.

Ketiga kuasa hukum Riri Khasmita terus menyampaikan kekecewaannya kepada Nirina Zubir dan Ernest Prakasa, yang dirasa tak pantas melarang mereka berjalan di depan kamera wartawan.

"Siapa anda bilang viral viral di Republik. Jangan rasa anda publik figur anda bisa kuasai semua media. Gak ada seperti itu. Anda bicara apapun silahkan, cuma yang namanya kalian wawancara di depan ruang sidang saya lewat, salahnya apa? Berpikir coba," jelas Daddy Hartadi.

"Silahkan anda punya hak bicara. Mau bicara apapun silahkan, saya punya hak ya kami penggugat," tambahnya.

Nirina Zubir pun berusaha menahan diri agar tidak terpancing amarah dari ketiga lawyer Riri Khasmita, dengan berbicara kepada awak media.

"Saya beri ruang, bapa Mau exposure kan. Saya kasih waktu dan tempatnya," ujar Nirina Zubir.

Setelah itu, petugas keamanan PTUN pun menengahi keributan, dengan mengajak ketiga kuasa hukum Riri Khasmita, meninggalkan gedung Pengadilan. (Wartakota/ARI)

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #nirina #zubir #ribut #suara #pengacara #riri #khasmita #terdengar #keras #usai #sidang #ptun #pemicunya

KOMENTAR