Pesan Eca Aura di Hari Perempuan Internasional: Rayakan Setiap Pencapaian Kecil
Hari perempuan internasional diperingati setipa tanggal 8 Maret 2024, Elsa Japasal atau yang dikenal luas sebagai Eca Aura pun menjadi satu dari jutaan perempuan Indonesia yang berani meraih satu per satu mimpi 
03:21
10 Maret 2024

Pesan Eca Aura di Hari Perempuan Internasional: Rayakan Setiap Pencapaian Kecil

- Hari perempuan internasional diperingati setipa tanggal 8 Maret 2024, Elsa Japasal atau yang dikenal luas sebagai Eca Aura pun menjadi satu dari jutaan perempuan Indonesia yang berani meraih satu per satu mimpi.

Berangkat dari youtuber game, Eca kini dikenal luas menjadi selebritis yang sering muncul di televisi.

Eca mengaku, untuk bisa mewujudkan mimipi tentu ada banyak usaha yang ia lakukan dan tekuni

Di hari perempuan internasional ini, Eca berharap perempuan Indonesia selalu bisa merayakan hal-hal kecil yang bisa membuat diri menjadi bahagia dan bersemangat 

“Sebagai perempuan yang berasal dari luar Jakarta, saya menghadapi banyak tantangan dalam berkarir di kota besar ini.

Namun, saya percaya dengan kerja keras, ketekunan, dan tekad yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin," kata Eca dalam kegiatan peluncuran Aice Histeria Peach, Sabtu (9/3/2024) di Gelora Bung Karno Jakarta.

Dirinya bersyukur atas kesempatan yang didapatkan dan berharap dapat menginspirasi perempuan-perempuan lain terutama yang berasal dari daerah.

Semua perempuan harus percaya pada diri mereka sendiri dan mengikuti impian, tidak peduli seberapa besar tantangan yang mereka hadapi serta selalu mengapresiasi diri sendiri dengan merayakan keberhasilan sekecil apapun.

"Dalam merayakan keberhasilan pencapaian ini, biasanya saya selalu menyempatkan ‘Me Time’ dengan menikmati dessert cake dan es krim favorit dan menjadi momen untuk mencintai diri saya sendiri. Menikmati me time dengan es krim cake stik," kata dia.

Meski terlihat mulus mendapatkan beragam peran di televisi, Eca mengaku ada tantangan lain yang berusaha ia lewati.

Ia selalu menangis saat membaca komentar netizen yang sangat menjatuhkan dirinya bahkan hal itu membuatnya merasa tidak percaya diri.

"For me masuk ke dunia entertaint ini enggak bisa dibayangin, apalagi kalau orang-orang komentar jelek, jadinya suka enggak percaya diri. Cuma ya sudah fokus. Proses i give the best. Komen kritik tidak masalah, asal enggak ngejatuhin saja. Kalau sudah diluar batas, aku nangis," terang perempuan asal Malang, Jawa Timur ini.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #pesan #aura #hari #perempuan #internasional #rayakan #setiap #pencapaian #kecil

KOMENTAR