Cerita Lucu Almarhum Polo, Pernah Cuma Dibayar 10 Persen Gara-gara Telat dan Susah Dibangunin
Pelawak Polo saat hadir di acara diskusi di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019). 
14:42
6 Maret 2024

Cerita Lucu Almarhum Polo, Pernah Cuma Dibayar 10 Persen Gara-gara Telat dan Susah Dibangunin

- Ada cerita lucu tentang komedian senior Polo Srimulat yang meninggal dunia hari ini, Rabu, 6 Maret 2024, setelah mengalami sakit paru-paru.

Cerita lucu ini datang dari Kadir Srimulat, sahabat Polo, saat jadi bintang tamu bersama Tarzan Srimulat dan Polo di podcast Maia Estianty yang diunggah di kanal YouTube Maia Aleldul TV.

Kadir mengatakan, gara-gara Polo telat datang saat diundang tampil manggung, dia hanya dibayar 10 persen oleh sang tuan rumah.

"Dia (Polo) biang telat. Pernah kok saya turun, sudah habis (selesai) manggung, (Polo) baru datang," kenang Kadir.

Maia Estianty lalu penasaran apakah keterambatan itu menyebabkan honor Polo dipotong. Ternyata benar adanya.

"Dibayar 10 persen dari honor kan saya sama (mendiang) Gogon dan dia, karena terlambat sama main sama Gogon," ujar Kadir.

Tarzan lalu melontarkan candaan bahwa sebenarnya yang salah bukan Polo, tapi jarum arlojinya yang terlambat.

"Kan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," kata Polo berusaha membela diri.

"Enggak apa-apa, saya sudah punya komitmen, saya ikhlas, ikhlas diperlakukan apapun walau itu kesalahan saya," ujar Polo sembari tertawa tentang tanggapannya saat cuma dibayar 10 persen dari kontrak honor yang seharusnya dia terima.

Kadir Srimulat juga punya pengalaman lucu tentang pelawak Polo yang suatu hari susah dibangunin ketika sedang tidur lelap.

Saat itu, Kadir hendak menjemput Polo untuk mengajaknya berangkat bareng ke sebuah acara. Setiba di tempat Polo, yang bersangkutan ternyata masih tertidur pulas.

"Masih tidur, yang bangunin saya, adiknya dia, krunya itu bangunin. Sampai celananya saya seret, terbuka kan, enggak bangun-bangun," tutur Kadir.

"Itulah kelebihan saya," ujar Polo membela diri.

Pelawak Polo Pernah 2 Kali Tersangkut Kasus Shabu

Pelawak Polo memiliki nama asli Christian Barata Nugroho. Dia tercatat pernah menikah dengan Anna Katharina.

Sosok Polo juga pernah menghadapi fase kehidupan yang gelap karena narkoba.

Seperti pernah dialami beberapa pelawak Srimulat lainnya seperti Tessy, Polo juga pernah terjerat kasus narkoba dan membuatnya berurusan dengan polisi.

Peristiwa itu terjadi tahun 2000. Polo ditangkap polisi bersama barang bukti shabu seberat 0,5 gram di Hotel Mega Matra, Jakarta.

Polo kemudian ditahan polisi. Saat proses persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan hukuman ke Polo 7 bulan penjara dipotong masa tahanan atau lebih rendah 3,5 bulan dari tuntutan jaksa.

Polo belum kapok mengonsumsi narkoba pasca keluar dari penjara.

Empat tahun kemudian, Polo kembali tersangkut kasus narkoba jenis shabu. Dia ditangkap polisi di Villa Citra Kamar 13, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Ihwal penyakit paru-paru yang mendera dirinya, sebelum kembali dirawat dan kemudian meninggal, Polo pernah menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit paru-paru di tahun 2020.

Dia masuk ICU dan menggunakan alat bantu pernafasan.

Saat itu Polo kembali sakit karena diduga faktor kelelahan karena aktivitas syuting program televisi yang amat padat.

Polo hari ini berpulang. Menurut Tessy Srimulat, Polo meninggal dunia di usia 61 tahun RS Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat, pukul 12.10 WIB. 

Selamat jalan, Mas Polo.

Tag:  #cerita #lucu #almarhum #polo #pernah #cuma #dibayar #persen #gara #gara #telat #susah #dibangunin

KOMENTAR