Cerita Giring Ganesha Ditelepon Prabowo dan Diminta Jadi Wamen Kebudayaan
Giring Ganesha dan istrinya, Cynthia Riza saat ditemui di Gedung Mendikbudristek, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024). 
16:21
22 Oktober 2024

Cerita Giring Ganesha Ditelepon Prabowo dan Diminta Jadi Wamen Kebudayaan

Giring Ganesha menceritakan mulanya ditunjuk menjadi Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan.

Bermula ketika dirinya telah mempersiapkan promosi extended play (EP) atau mini album ke beberapa kota di Indonesia dan tur luar negeri.

"Tiga single baru, Cynthia manajer saya, jadi kita lagi sibuk Keliling Indonesia juga, terus kita sudah sibuk merencanakan tour Terus habis itu, udah planning sampe 2025," kata Giring di Gedung Mendikbudristek, Selasa (22/10/2024).

Namun rencana tersebut terpaksa batal lantaran Giring menerima telepon langsung dari Prabowo Subianto.

"Lah tiba-tiba mendapatkan telepon dari Bapak Presiden langsung dan saya langsung bilang siap," ujar Giring.

Eks vokalis band Nidji itu menilai tugas yang diberikan oleh Prabowo Subianto lebih penting daripada promo album barunya.

Amanah besar diberikan kepada Giring yang membuat dirinya tidak pikir panjang menerima tawaran dari Prabowo Subianto.


Giring kemudian diminta untuk mendatangi kediaman Prabowo saat itu sebelum dilantik.

"Karena ini kan amanah, tugas negara Jadi ya udah kita langsung tiba-tiba dipanggil ke Kartanegara pas di Kartanegara dikasih arahan lagi," ungkap Giring.

"Bagaimana Pak Presiden bilang bahwa kebudayaan, budaya itu harus menjadi wajahnya bangsa Indonesia Jadi ada tugas besar, tanggung jawab besar," lanjutnya.

Pekerjaan barunya ini pun menjadi kebahagiaan tersendiri. Giring berusaha untuk bisa amanah sebagai Wamen Kebudayaan yang dipimpin oleh Fadli Zon.

"Senang sekali bisa berdampingan dengan Bang Fadli Zon sebagai Menteri karena Bang Fadli juga punya wawasan, passion juga terhadap kebudayaan Jadi memang kayak cocok gitu, Pak Prabowo luar biasa mencocokkan Bang Fadli dengan saya habis itu udah," sambung Giring.

Kemudian Giring diminta untuk hadir dalam pelantikan Wamen di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Saya sama istri lagi santai-santai di rumah seperti biasa tiba-tiba Mas Teddy, selalu Whatsapp bikin lompat dia kan ditunggu jam 8, wah langsung lompat lagi, siap-siap lagi dan akhirnya dipanggil namanya, wah itu pengalaman yang gak akan kita lupain Jadi, perjalanannya luar biasa lah," cerita Giring.

Giring bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Prabowo terhadap dirinya. Keputusannya pun membuahkan hasil di dunia politik.

"Saya bersyukur sekali Dengan yang sekarang sudah resmi gitu ya, ini bisa dibilang menjadi buah hasil dari awal terjun ke dunia politik kan," tandasnya.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #cerita #giring #ganesha #ditelepon #prabowo #diminta #jadi #wamen #kebudayaan

KOMENTAR