Anak Vincent Rompies Diduga Terlibat Bully, Komentar Netizen Mendadak Hilang, Kemana Sang Artis?
Vincent Rompies diburu setelah anaknya, Farrel Legolas Rompies diduga melakukan bully atau perundungan terhadap teman sekolahnya. 
07:21
20 Februari 2024

Anak Vincent Rompies Diduga Terlibat Bully, Komentar Netizen Mendadak Hilang, Kemana Sang Artis?

- Vincent Rompies diburu setelah anaknya, Farrel Legolas Rompies diduga melakukan bully atau perundungan terhadap teman sekolahnya.

Kabar bullying ini ramai di akun X yang dahulunya Twitter.

Kejadian ini terjadi di salah satu sekolah internasional di kawasan BSD, Tangerang sejak Minggu (18/2/2024).

Sebelumnya, sebuah unggahan viral di media sosial yang memperlihatkan seorang siswa SMA di kawasan Serpong, Tangerang Selatan tengah berbaring di kasur sebuah rumah sakit.

"Ada perundungan di SMA Binus International BSD. Seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit," bunyi tulisan yang diunggah akun @BosPurwa.

Kemudian pelaku diduga adalah anak dari artis Tanah Air.

"Mau kau anak artis, anak orang kaya, anak pengusaha, gw kaga takut, usut sampai tuntas pak," tulisnya.

"Anak-anak itu salah satunya kalau nggak salah anaknya artis V****nt R***pies namanya L*****s R****** anak kelas 12 di Binus School Serpong," tulis akun @ErikE***


Perundungan Senior Pada Murid Baru

Ilustrasi bullying - orang yang menyaksikan bullying kemungkinan menjadi pembully di kesempatan lain Ilustrasi bullying - orang yang menyaksikan bullying kemungkinan menjadi pembully di kesempatan lain (freepik)

Dari unggahan yang dilihat di akun X bernama @BosPurwa disebutkan jika siswa itu merupakan korban perundungan hingga penganiayaan oleh para seniornya.

Adapun proses perundungan dan penganiayaan ini disebut sebagai syarat masuk ke dalam geng yang cukup terkenal di salah satu sekolah swasta tersebut.

Dari keterangan unggahan tersebut disebutkan para siswa yang ingin masuk ke geng itu harus melakukan hal yang diperintah seniornya seperti membelikan makanan dan lain-lain.

Parahnya, kekerasan fisik diduga juga terjadi yang saat itu, korban disebut diikat di tiang hingga dipukuli menggunakan balok kayu.

Bukan melerai, siswa senior yang lain malah menjadikan aksi kekerasan itu sebagai bahan tertawaan hingga direkam.

Masih dalam keterangannya, para siswa yang terlibat dalam aksi perundungan itu disebut juga sudah dihukum oleh pihak sekolah.

Namun dalam kasus ini, pihak kepolisian mengusut kejadian tersebut setelah korban membuat laporan ke Polres Tangerang Selatan.

Pihak sekolah anak Vincent yaitu Binus School Serpong membenarkan kabar ini.

"Iya (anak Vincent Rompies terlibat)," kata Haris Suhendra selaku Corporate PR Binus University saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2024).

Lantas, apa kata Vincent Rompies? Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari sang artis.

Sejauh ini Vincent Rompies dan keluarga belum buka suara terkait dugaan anaknya terlibat dalam kasus perundungan tersebut.

Hanya ada pergerakan di media sosialnya, komentar netizen mendadak hilang.

Komentar Netizen di Instagram Vincent Rompies Menghilang

Vincent Rompies (Instagram @vincentrompies). Vincent Rompies (Instagram @vincentrompies). (Instagram @vincentrompies)

Sontak berita kasus perundungan di salah satu sekolah internasional di kawasan BSD, Tangerang Selatan membuat warganet menggeruduk akun instagram Vincent Rompies mencari tahu kebenaran dugaan keterlibatan anak sang artis.

Kemarin Tribunnews.com masih menyaksikan banyak komentar memenuhi unggahan terakhir Vincent Rompies menanyakan kabar tersebut.

"Isu soal anaknya yang ngebully itu benar ga ya? I came for Twitter," tulis salah satu warganet, dikutip pada Senin (19/2/2024).

Lebih lanjut komentar pedas lainnya meminta agar Vincent Rompies mengajarkan kepada sang putra untuk tidak melakukan perundungan.

"Di Twitter katanya anak lo pembully, tolong diajarin bahwa manusia itu sama di mata tuhan," tulis komentar lainnya.

"Bang Vincent, beneran anak abang ikut terlibat pembullyan? Wah parah sih kalau beneran! Tolong jangan diumpetin kalau beneran yang bang. Pembully engga pantas untuk dilindungi!!," tulis lainnya.

Tak sedikit warganet meminta pihak kepolisian untuk bisa mengusut kasus perundungan siswa tersebut.
Kini, komentar itu menghilang. Tak hanya di unggahan terahir, komentar netizen yang memeprtanyakan kasus bully yang libatkan anak Vincent pun lenyap, tak terlihat.


Vincent Rompies Bakal Dipanggil ke Sekolah

Viral di media sosial kasus dugaan perundungan atau bullying oleh senior SMA Binus Scholl Serpong terhadap juniornya terkait syarat gabung geng sekolah. Anak artis Vincent Rompies, Farrel Legolas Rompies, diduga terlibat dalam bullying terhadap korban.  Viral di media sosial kasus dugaan perundungan atau bullying oleh senior SMA Binus Scholl Serpong terhadap juniornya terkait syarat gabung geng sekolah. Anak artis Vincent Rompies, Farrel Legolas Rompies, diduga terlibat dalam bullying terhadap korban.  (Kolase Tribunnews/Ist/net)

Corporate PR Binus University Haris Suhendra mengatakan, pihaknya akan mengusut kasus perudungan tersebut dengan memanggil orangtua terduga pelaku perundungan, salah satunya Vincent Rompies.

Vincent Rompies sejauh ini sudah melalui proses pemanggilan tempat dimana sang putra mengemban pendidikan.

"Proses pemanggilan (Vincent Rompies)," ungkapnya.

Kemudian akan ada sanksi yang dikenakan terhadap pelaku perundungan di lingkungan Binus School Serpong. Hal ini guna mencegah kejadian serupa kembali terjadi.

"Tujuan kami adalah memberikan dukungan kepada korban, menegakkan aturan sekolah, dan mencegah hal serupa tidak terjadi lagi," tandasnya.

Kasus Bully di Sekolah Anak Vincent Rompies Diselidiki Polisi

Kasus ini sudah menjadi perhatian aparat. Polres Metro Tangerang Selatan telah menerima laporan terkait kasus perundungan tersebut.

"Laporan sudah masuk ke Unit PPA Polres Tangerang Selatan, " kata Humas Polres Metro Tangerang Selatan, Iptu Wendi saat dikonfirmasi awak media, Senin (19/2/2024).

Kemudian polisi telah melalukan penyelidikan dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di Serpong Park.

"Sudah dilakukan cek TKP dan sekarang masih dilakukan penyelidikan oleh penyidik unit PPA Polres Tangsel," kata Iptu Wendi.
.
Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi saat dihubungi, Senin (19/2/2024) pun memastikan pihaknya sedang bekerja menyelidiki kasus ini.

"Terkait anak artis, masih didalami, mohon waktu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi saat dihubungi, Senin (19/2/2024).

Alvino hanya mengungkap akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami sejumlah luka.

Hal ini diketahui setelah pihak kepolisian mendatangi lokasi dan memeriksa korban dalam rangka penyelidikan.

"Betul ada luka, untuk detil lukanya menunggu hasil dokter," ucapnya.

(Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah/M Alivio Mubarak Junior/Abdi Ryanda Shakti/Anita K Wardhani)

Tag:  #anak #vincent #rompies #diduga #terlibat #bully #komentar #netizen #mendadak #hilang #kemana #sang #artis

KOMENTAR