Adipati Dolken Cerita Alasannya Anaknya Dididik di Homeschooling
Adipati Dolken cerita soal alasannya berencana sekolahkan putrinya secara homeschooling, ditemui di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024). 
12:49
25 September 2024

Adipati Dolken Cerita Alasannya Anaknya Dididik di Homeschooling

- Adipati Dolken sempat mengungkapkan bahwa ia dan sang istri, Canti Tachril ingin menyekolahkan anak secara homeschooling.

Sejauh ini, wacana yang sedang jadi pembahasan Adipati dan Canti adalah putri mereka tidak disekolahkan di sekolah formal.

Ketika ditanya alasannya, Adipati mengatakan bahwa ia hanya berusaha tidak terikat dengan budaya atau kebiasaan yang ada.

Selain itu, Adipati menyadari ada beberapa resiko yang harus dihadapi ketika nantinya ia menyekolahkan anak ke sekolah formal.

"Gue cuman mau berusaha fleksibel aja, gamau terikat sama apa yang udah biasa terjadi terus gua harus ikutin itu. Yaa kalian tau lah banyak hal positif dan negatif yang gak perlu gua bahas disini," tutur Adipati Dolken di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

"Gue pengen ngejalanin senyaman mungkin buat anak gue dan seenak mungkin buat dia jalaninnya nanti," terusnya.

Adipati mengatakan bahwa ijazah sekolah sangat penting, dan ia menyadari itu bisa dapati dengan homeschooling.

"Kita pasti butuh basic yaa, butuh ijazah SD, SMP, dan SMA. Tapi kan semua ijazah itu gak cuman dari sekolah formal aja, tapi homeschooling bisa. Menurut gue kalau mau cari ijazah doang yaa itu juga bisa," terangnya.

Selain itu, Adipati menyadari bahwa nilai plus dari sekolah formal adalah bisa bertemu banyak teman dan bersosialisasi.

Ia ingin mencoba untuk mengakali itu dengan memberikan les di luar rumah untuk putrinya kelak, agar tetap punya banyak teman.

"Cuman maksud gue sekolah biasa kayak negeri dan swasta iya pasti ketemu banyak orang, tapi gue merasa bisa mengalihkan itu semua di tempat les dan itu ketemu orang," jelas Adipati.

"Gue berpikiran bahwa bisa aja sekolahnya di rumah tapi lesnya di tempat lain yang gak private kan itu ketemu orang banyak juga," sambungnya.

Namun hal itu masih berupa diskusi dan belum menjadi keputusan, Adipati hanya berusaha memberikan jalan untuk putrinya. Ketika nanti putrinya itu tetap ingin sekolah formal, Adipati tak melarang.

"Gue cuman kasih jalan aja kalau nantinya dia mau sekolah formal yaa kita sekolahin, tergantung dia mau dimana, nggak ada masalah juga," ungkapnya.

 

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #adipati #dolken #cerita #alasannya #anaknya #dididik #homeschooling

KOMENTAR