Dukungan Meriam Bellina untuk Pelaku Seni di Indonesia
Meriam Bellina dalam acara Berbagi Kasih di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat (Sabtu (20/1/2024). 
12:14
21 Januari 2024

Dukungan Meriam Bellina untuk Pelaku Seni di Indonesia

Aktris senior Meriam Bellina ikut dalam acara berbagi kasih bersama Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, Sabtu (20/1/2023).

Acara ini dilaksanakan untuk membantu sesama pelaku seni senior yang kini tengah terpuruk atau tidak bisa berbuat banyak akan kondisinya.

Meriam Bellina kemudian menjelaskan alasan dirinya mau terlibat dalam acara amal ini.

"Iya ikut berpartisipasi, ikut berbagi dengan kegiatan yang sangat bermanfaat penuh simpati dan alangkah baiknya yang lain ikut acara ini," kata Meriam Bellina.

Acara yang menurutnya positif ini kemudian diharapkan bisa terus berlangsung agar semua pelaku seni bisa mendapatkan bantuan.

"Jadi ya intinya acara ini ingin menjadi berkah untuk banyak orang," ujar Meriam.

"Untuk berbagai (niat ikut) lah karena kita tujuan acara ini untuk berbagi," lanjutnya.

Aktris berusia 58 tahun ini kemudian berharap rekan seprofesinya bisa terbantu lewat donasi yang telah dikumpulkan bersama DPD PAPPRI DKI Jakarta ini.

"Ya jelas dong (bisa membantu rekan seprofesi) apalagi masih di dunia profesi yang sama, kita di dunia aja harus berbagi kepada sesama apalagi seprofesi kita harus saling membantu," lanjutnya 

Kemudian Ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta, Andi Ani Nurhani menyebut kegiatan sosial ini kerap dilakukan oleh dirinya bersama tim.

Sederet artis Tanah Air juga dilibatkan dalam acara sosial ini seperti Andes Yei Fei, Ozi Syaputra, Dinky Ardillano, Meriam Bellina, Vonky Sumlang, Rani Ve, hingga Rachma Julia.

"Saya merangkul teman untuk melaksanakan acara berbagi kepada musisi yang tidak mampu untuk bergerak ya kita akan membawa bantuan-bantuan hasil dari teman-teman juga, jadi saya berusaha untuk membantu musisi yang kena musibah," ujar Andi Ani Nurhani. 

Hal serupa ikut dikayakan oleh penyanyi Dinky Ardillano, dimana kegiatan sosial ini bersifat positif untuk bisa membantu pelaku seni di Indonesia.

"Sangat positif banget dan kita sebagai penyanyi juga harus membantu sesama seniman ya, jadi PAPPRI di sini bukan hanya hura-hura tapi membantu sesama seniman. Saling merangkul dan membantu," tandasnya.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #dukungan #meriam #bellina #untuk #pelaku #seni #indonesia

KOMENTAR