Aplikasi Wajib Bagi Pengguna HP Xiaomi, Bisa Pantau HyperOS Lebih Awal
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/He Junhui]
15:32
18 Agustus 2024

Aplikasi Wajib Bagi Pengguna HP Xiaomi, Bisa Pantau HyperOS Lebih Awal

Jika pengguna memiliki HP Xiaomi dan tidak ingin ketinggalan pembaruan apa pun termasuk HyperOS, maka pengguna harus menggunakan aplikasi yang didesain khusus untuk HP Xiaomi.

Dilansir dari Gearrice pada Minggu (18/8/2024), MIUI & HyperOS Downloader adalah aplikasi yang tidak boleh terlewatkan oleh pengguna Xiaomi.

Aplikasi tersebut tidak hanya memungkinkan pegguna memeriksa apakah perangkat yang digunakan kompatibel dengan pembaruan HyperOS 2.0, tetapi juga menawarkan seperangkat alat sempurna untuk menjadikan ponsel sebagai perangkat yang jauh lebih lengkap.

MIUI & HyperOS Downloader adalah aplikasi gratis yang dirancang khusus untuk pengguna Xiaomi. Fungsi utamanya adalah memberikan informasi mendetail tentang pembaruan yang tersedia untuk perangkat pengguna.

Baca Juga: Fitur Utama HyperOS 1.5, Ini HP Xiaomi Dapat Pembaruan

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan menawarkan beragam fungsi. Berikut ini hal-hal yang bisa pengguna dapatkan dalam aplikasi tersebut:

  • Kompatibilitas: Salah satu kekhawatiran utama pengguna ketika pembaruan OS baru diumumkan adalah apakah perangkat yang digunakan akan kompatibel dengannya. Aplikasi ini memindai perangkat pengguna, mengidentifikasi model dan versi OS saat ini, kemudian memberi tahu pengguna secara langsung apakah ponsel akan menerima HyperOS 2.0.
  • Pencarian ROM: Fitur ini memungkinkan pengguna menjelajahi berbagai versi ROM berbeda yang tersedia untuk perangkat. Ini sangat berguna jika pengguna mencari versi tertentu atau jika ingin beralih ke ROM dari wilayah lain karena alasan apa pun.
Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]
  • Memperbaiki aplikasi sistem: Selalu memperbarui aplikasi sistem sangat penting untuk kinerja dan keamanan perangkat.
  • Penemuan fungsi tersembunyi: Xiaomi sering kali menyertakan fitur eksperimental atau yang kurang diketahui dalam sistem operasinya. MIUI & HyperOS Downloader dapat membantu pengguna menemukan fitur-fitur tersembunyi ini, memberi pengguna kesempatan untuk memaksimalkan perangkat.
  • Dukungan kamera Pixel: Sebelumnya dikenal sebagai GCam, MIUI & HyperOS Downloader membantu pengguna menemukan versi Google Camera yang kompatibel dengan model ponsel.

Namun meski menawarkan banyak manfaat, aplikasi ini juga harus digunakan dengan hati-hati, terutama ketika menjelajahi ROM atau mengubah pengaturan sistem.

Tetapi, pengguna dapat memanfaatkannya untuk tugas sederhana dan aman seperti memeriksa Pembaruan HyperOS 2.0.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #aplikasi #wajib #bagi #pengguna #xiaomi #bisa #pantau #hyperos #lebih #awal

KOMENTAR