Xiaomi Siap Luncurkan HyperOS 2.0: Fokus pada Kinerja dan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik
Ilustrasi Xiaomi HyperOS. (Xiaomi)
13:48
15 Agustus 2024

Xiaomi Siap Luncurkan HyperOS 2.0: Fokus pada Kinerja dan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Xiaomi menggulirkan HyperOS sebagai bentuk peningkatan dan penyempurnaan dari MIUI. Berikut terdapat prediksi timeline HyperOS 2.0 serta berbagai fitur yang diharapkan.

Saat ini, HyperOS 2.0 sedang diuji pada Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro di China. Pengujian tersebut akan menyelesaikan masalah serius apa pun sebelum peluncuran publik dimulai.

Xiaomi diyakini bakal merilis HyperOS 2.0 pada akhir Oktober melalui Xiaomi 15 series. Selanjutnya, perusahaan akan memberikan update HyperOS 2.0 pada HP flagship tahun lalu dari Xiaomi, Redmi, dan POCO.

Update yang lebih luas diprediksi bakal hadir ke HP midrange dan entry-level pada semester kedua 2025. Dikutip dari 91Mobiles, HyperOS 2.0 akan menghadirkan beberapa fitur baru seperti pusat kendali yang didesain ulang, Super Wallpapers, dan pesan yang dipersonalisasi di Always on Display.

Baca Juga: Penjelasan Ekstensi Memori Xiaomi, Apakah Harus Diaktifkan?

Menurut leaker Fixed Focus Digital di Weibo, Xiaomi HyperOS 2.0 juga bakal menghadirkan pengoptimalan cold start, memperbaiki masalah kesalahan sentuh pada layar kunci, menambal masalah dengan Android Auto, dan menawarkan fitur baru dengan beberapa perubahan UI.

Xiaomi 14. [Xiaomi Indonesia]Xiaomi 14. [Xiaomi Indonesia]

Enam HP Xiaomi yang mungkin menerima update HyperOS 2.0 versi stabil mencakup Xiaomi 15 Series, Redmi K70 Ultra, diikuti oleh K70 Pro, Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, Redmi K60 Ultra, dan Xiaomi Pad 6s Pro.

Perlu diketahui, pembaruan HyperOS cukup diapresiasi oleh para pengguna. Banyak bug di MIUI teratasi sepenuhnya dan ponsel-ponsel Xiaomi memiliki pengalaman Android yang jauh lebih stabil.

Ukuran HyperOS juga lebih ringan dibanding MIUI. Xiaomi belum mengungkap daftar fitur utama serta timeline perilisan HyperOS 2.0. Meski begitu, HyperOS 2.0 diprediksi rilis pada Oktober atau November 2024. Berikut delapan fitur yang diharapkan ada pada Xiaomi HyperOS 2.0:

  • Fitur Super Wallpapers anyar
  • Peningkatan mesin animasi untuk efek animasi lebih lancar
  • Desain ulang UI kamera
  • HyperMind 2.0 untuk beralih ke mode khusus penghematan baterai
  • Notifikasi grup apabila berada dalam sumber yang sama
  • Perubahan desain pada Control Centre
  • Pesan yang dipersonalisasi pada Always On Display
  • Fitur Camera Scan untuk menemukan kamera tersembunyi

Baca Juga: 5 Fitur Baru WhatsApp, Sudah Tahu Semua?

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #siap #luncurkan #hyperos #fokus #pada #kinerja #pengalaman #pengguna #yang #lebih #baik

KOMENTAR