Inovasi Terbaru realme, Baterai Lipat Pertama di Dunia dengan Kapasitas 4420mAh
Realme siap rilis teknologi fast charging terbaru. (Realme)
13:40
15 Agustus 2024

Inovasi Terbaru realme, Baterai Lipat Pertama di Dunia dengan Kapasitas 4420mAh

Perusahaan elektronik realme memperkenalkan inovasi pengisian daya cepat 320W SUPERSONIC Charge serta teknologi-teknologi baru yang disematkan pada produk ponsel pintarnya.

Menurut siaran pers perusahaan pada Rabu (14/8), 320W SUPERSONIC Charge menawarkan kecepatan pengisian daya tinggi yang memungkinkan pengisian daya baterai ponsel pintar dari nol hingga penuh hanya dalam 4 menit 30 detik.

Selain mengembangkan teknologi pengisian daya berkecepatan tinggi, perusahaan menghadirkan baterai ponsel pintar yang ringkas dan teruji keamanannya.

Perusahaan realme menghadirkan baterai lipat pertama di dunia pada ponsel pintar.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Realme 13 4G vs Realme 12 5G, Mana Lebih Oke?

Baterai lipat berkapasitas hingga 4420mAh ini merupakan baterai dengan empat sel yang dipadukan dengan empat sel individu yang dayanya dapat diisi secara bersamaan.

Setiap sel memiliki ketebalan kurang dari 3 mm, tetapi dapat memberikan peningkatan kapasitas 10 persen dibandingkan baterai tradisional.

Baterai ini juga merupakan baterai smartphone quad-cell pertama di dunia yang memungkinkan kecepatan pengisian lebih tinggi tetapi tetap mempertahankan bentuk yang ramping ponsel.

Selain itu, realme menghadirkan transformator tegangan AirGap untuk konversi elektromagnetik bebas kontak pada ponsel pintar.

Dalam skenario malfungsi yang serius seperti kerusakan sirkuit, teknologi ini memastikan tegangan tinggi tetap terisolasi dari baterai sehingga sistem pengisian daya hampir bebas dari risiko.

Baca Juga: Realme Siap Ungkap Teknologi Pengisian Daya Tercepat Sebelum HUT RI

Efektivitas daya pada baterai yang didukung pengisian daya 320W SUPERSONIC Charge juga bisa didapat berkat kepadatan daya maksimum dengan kompatibilitas maksimal.

Dengan kepadatan daya tinggi 3,3W per sentimeter kubik, pengisian daya 320W SUPERSONIC Charge melampaui kemampuan pengisian daya 240W yang dihadirkan realme sebelumnya, tetapi memiliki ukuran yang sama.

Perangkat pengisian daya ini mendukung sebagian besar protokol pengisian daya canggih, termasuk UFCS (hingga 320W), PD, dan SUPERVOOC.

Teknologi baru

Dalam hal fotografi, realme memperkenalkan tombol solid-state dengan fungsi geser yang dirancang untuk pengoperasian cepat.

Teknologi ini membuat pengguna dapat merasakan kontrol sentuhan intuitif yang memungkinkan zoom instan dan jepretan cepat, meningkatkan pengalaman fotografi ponsel pintar menjadi seperti kamera profesional.

Di samping itu, realme menghadirkan inovasi layar anti-reflektif pada ponsel pintar.

Layar inovatif ini dapat meminimalkan pantulan hingga 80 persen serta memberikan tekstur seperti kertas agar nyaman dilihat bahkan di bawah paparan sinar matahari.

Perusahaan juga memperkenalkan teknologi AI Motion Picture yang didukung oleh NEXT AI.

Teknologi ini mampu mengubah sebuah gambar menjadi video dinamis 25-frame untuk menghidupkan cerita yang tersembunyi dalam foto-foto lama dan mengubah momen diam menjadi narasi hidup.

Bagi para penyuka gim, realme menghadirkan AI Gaming Super Resolution untuk menampilkan visual mulus dan jernih sekaligus meringankan beban kerja chipset.

4D Game Vibration yang ditingkatkan juga memberikan getaran haptik yang dapat disesuaikan untuk lebih dari seratus aksi dalam gim.

Selain itu, dengan realme Holo Audio pengguna dapat menyesuaikan posisi suara untuk memastikan notifikasi panggilan masuk tidak mengganggu fokus bermain gim.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #inovasi #terbaru #realme #baterai #lipat #pertama #dunia #dengan #kapasitas #4420mah

KOMENTAR