Cara Ubah Foto Pemandangan Jadi Video Time-Lapse di Samsung Galaxy A55
Samsung Galaxy A55 5G. (Samsung)
20:08
6 Agustus 2024

Cara Ubah Foto Pemandangan Jadi Video Time-Lapse di Samsung Galaxy A55

Samsung Galaxy A55 5G merupakan salah satu HP midrange dengan fitur menarik. Berikut terdapat penjelasan terkait cara mengubah foto pemandangan menjadi video time-lapse 24 jam di HP Samsung Galaxy A55.

Perlu diketahui, salah satu nilai jual pada Galaxy A55 adalah fitur Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan melalui update terbaru. Fitur AI memungkinkan pengguna smartphone mengedit foto serta video dengan kustomisasi khusus.

Terkait jeroan, HP Samsung Galaxy A55 5G mengandalkan chipset Exynos 1480 yang dipasangkan dengan opsi RAM 8 GB atau 12 GB. Saat debut di Tanah Air pada Maret lalu, harga Samsung Galaxy A55 dibanderol sebesar Rp 5.999.000 untuk varian memori terendah (8GB/128GB).

Model memori tertinggi (12GB/256GB) dapat dibeli dengan harga Rp 6.899.000. Dikutip melalui laman resmi perusahaan, Samsung baru saja membagikan salah satu fitur menarik yang terdapat pada Galaxy A55.

Baca Juga: Fitur HyperOS Baru: Pengguna Xiaomi Bisa Deteksi Kamera Tersembunyi

Salah satu fitur tersembunyinya adalah mengubah foto yang berisi pemandangan, langit, perairan, pegunungan, atau perkotaan, menjadi video time-lapse 24 jam.

Fitur time-lapse 24 jam pada Samsung Galaxy A55 5G. (Samsung)Fitur time-lapse 24 jam pada Samsung Galaxy A55 5G. (Samsung)

Fitur 24-hr time lapse akan mengidentifikasi langit atau matahari terbenam di foto kamu secara otomatis dan menampilkan tombol di bawah foto yang akan memungkinkan kamu mengubah foto jadi video time-lapse 24 jam hanya dengan satu sentuhan.

Berikut beberapa langkah terkait cara mengubah pemandangan menjadi video time-lapse 24 jam di HP Samsung Galaxy A55:

  • Buka Gallery, cari foto-foto yang menampilkan pemandangan, langit, matahari terbenam, dan sejenisnya.
  • Pilih menu info pada bagian bawah layar.
  • Jika AI dapat mengenali langit pada foto, maka opsi 24hr time-lapse akan muncul.
  • Dalam beberapa detik, akan tayang klip video berdurasi beberapa detik yang menampilkan perubahan langit dari pagi sampai malam, seolah-olah satu hari telah berlalu.
  • Tap tombol Save untuk menyimpan klip ke Gallery atau tombol Share untuk langsung membagikannya kepada orang lain.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #ubah #foto #pemandangan #jadi #video #time #lapse #samsung #galaxy

KOMENTAR