Tampilan Futuristik, Huawei Nova Flip Bawa Spesifikasi Begini
Huawei Nova Flip. (Huawei)
15:56
31 Juli 2024

Tampilan Futuristik, Huawei Nova Flip Bawa Spesifikasi Begini

Huawei dijadwalkan akan segera memperkenalkan Huawei Nova Flip. Jelang kedatangannya, detail HP clamshell ini beredar secara online dan mengungkap spesifikasi yang akan dibawanya.

Digital Chat Station menyebut bahwa Huawei Nova Flip membawa tampilan futuristik yang menggunakan layar 6,94 inci. Panel ini merupakan yang terbesar di kelasnya.

Dilansir dari GSM Arena, Huawei Nova Flip membawa chipset Kirin 9000 yang sama dengan Huawei Nova 12 Ultra. Rumor lain percaya bahwa perangkat ini hadir dengan chipset Kirin 9010 yang sama dengan Huawei Pura 70 Series.

Rumor lain menyebut jika Huawei Nova Flip kemungkinan akan membawa chipset baru yang berbeda dari dua pendahulunya tersebut. Kini jelang perilisannya, perangkat tersebut telah dibagikan ke beberapa influencer asal China.

Baca Juga: Bocoran Kirin 9100, Setara dengan Snapdragon 8 Gen 2?

Dari beberapa foto yang beredar, Huawei Nova Flip menggunakan tipe layar LTPO OLED yang memiliki kecepatan refresh rate hingga 120Hz. Sedangkan layar penutup perangkat ini mengandalkan panel OLED biasa dengan refresh rate 60Hz.

Kamera utama Huawei Nova Flip membawa sensor RYYB 50 MP serta ultrawide 8 MP yang bertindak sebagai cam super makro. Untuk selfie, Huawei memberi sensor 32 MP di dalam punch hole.

Perangkat ini hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 4.400 mAh yang sudah mendukung pengisian kabel 66W. Huawei Nova Flip hadir dalam panel kulit dan kaca di bagian belakang.

Menurut beberapa rumor, Huawei Nova Flip baru akan dirilis beberapa minggu mendatang dalam varian warna hijau, putih, merah muda dan hitam.

Huawei Nova Flip membawa RAM 12 GB dengan tiga varian memori internal antara lain 256 GB, 512 GB dan 1 TB. Perlu menanti hingga perangkat ini dirilis secara resmi nantinya.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Xiaomi 14 vs Vivo X100, Mana yang Lebih Oke?

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #tampilan #futuristik #huawei #nova #flip #bawa #spesifikasi #begini

KOMENTAR