Bocoran Spesifikasi Oppo Find X8: Kamera 50MP dan Kemampuan Transfer File Mirip Airdrop
Oppo Find X7 Ultra, pendahulu Oppo Find X8. (Oppo)
15:08
27 Juli 2024

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X8: Kamera 50MP dan Kemampuan Transfer File Mirip Airdrop

Oppo diperkirakan akan meluncurkan lini smartphone Find X8 pada kuartal keempat 2024. Meski perusahaan belum secara resmi membeberkan detail mengenai ponsel tersebut, banyak rumor yang beredar.

Salah satunya, Oppo Find X8 yang disebut akan menghadirkan dukungan Apple Airdrop.

Fitur menarik tersebut dibeberkan oleh akun Weibo Digital Chart Station (DCS) yang lama dikenal sebagai leaker handal.

Menurut unggahannya, seri Find X8 juga akan menyertakan fitur Live Photos dari Oppo, yang pertama kali diperkenalkan dengan seri Reno 12.

Baca Juga: Elegan bak iPhone, Begini Spesifikasi Lengkap Oppo A3x Jelang Rilis

Ini mirip dengan Live Photos Apple, menangkap rentetan momen sebelum dan sesudah tombol rana ditekan, membuat klip video pendek di dalam gambar diam.

Spesifikasi Oppo Find X7 Ultra. (Oppo)Oppo Find X7 Ultra, pendahulu Oppo Find X8. (Oppo)

Live Photos ini kemudian dapat dibagikan langsung di platform media sosial, sebuah fitur yang saat ini tidak tersedia secara umum di sebagian besar ponsel Android.

Selain itu, dukungan Apple Airdrop juga menunjukkan bahwa seri Find X8 mungkin memungkinkan berbagi file dua arah yang mulus antara perangkat Oppo dan iPhone.

Jika Oppo berhasil menerapkan fitur ini, bisa menjadi alasan kuat bagi pengguna iPhone untuk mempertimbangkan beralih ke Android.

Sedangkan untuk spesifikasi ponselnya, laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa Find X8 dan Pro akan ditenagai prosesor Dimensity 9400.

Baca Juga: Kian Minimalis, iPhone 17 Slim Cuma Pakai Satu Sensor Kamera?

Layarnya akan menggunakan panel OLED dengan resolusi 1,5K dan kecepatan refresh 120Hz. Namun, Find X8 kemungkinan memiliki layar datar, sedangkan varian Pro mungkin memiliki layar dengan tepi melengkung.

Untuk bagian kameranya, Oppo Find X8 akan menggunakan tiga unit di bagian belakang, termasuk lensa telefoto periskop 3x dan penyetelan Hasselblad. Kamera utamanya kemungkinan besar bersensor Sony 50MP.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #bocoran #spesifikasi #oppo #find #kamera #50mp #kemampuan #transfer #file #mirip #airdrop

KOMENTAR