13 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Viral di Media Sosial, Skibidi hingga Rizz
Ilustrasi media sosial. (Istimewa)
09:24
26 Juli 2024

13 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Viral di Media Sosial, Skibidi hingga Rizz

Di bawah ini adalah kumpulan bahasa gaul Gen Alpha yang jarang dimengerti oleh generasi Z dan Milenial. Padahal, bahasa ini sering digunakan bahkan viral di media sosial.

Generasi Alpha adalah sebutan bagi generasi yang lahir atau akan lahir antara tahun 2010 dan 2024. Generasi Alpha adalah generasi pertama yang lahir sepenuhnya pada abad ke-21. 

Generasi ini merupakan kelompok terbesar dalam sejarah manusia, yang jumlahnya akan mencapai lebih dari 2 miliar orang.

Beda dengan generasi Z dan generasi milenial, generasi Alpha telah tenggelam dalam teknologi sejak lahir, menghabiskan lebih banyak waktu daring dan di depan layar komputer, ponsel pintar, dan tablet daripada kelompok sebelumnya. 

Baca Juga: Apa Itu Blue Screen of Death yang Bikin Geger Pengguna Windows?

Generasi Alpha merupakan penerus Generasi Z, yang terdiri dari mereka yang lahir antara tahun 1997 dan 2012. Generasi Alpha sebagian besar adalah anak-anak dari Generasi Milenial, mereka yang lahir antara tahun 1981 dan 1996.

Mengacu pada hal ini, Generasi Alpha memiliki bahasanya sendiri. Bahkan, beberapa bahasa tersebut bahkan kerap wara-wiri di media sosial.

Suara.com telah merangkum kumpulan bahasa gaul Gen Alpha yang mungkin perlu Anda tahu:

  1. Rizz: Rizz merupakan istilah yang digunakan untuk mengatakan pesona orang yang bisa menarik orang lain. Namun, beberapa Gen Alpha juga menggunakan istilah ini untuk menyebut mereka yang merayu dan menggoda.
  2. Gyatt: Kata ini singkatan dari Goddamn, yang biasanya dipakai pria ketika melihat wanita yang dianggapnya menarik. Meski begitu, Gyatt juga tak jarang digunakan untuk mengekspresikan berbagai macam emosi, di antaranya kegembiraan, persetujuan, atau ketidakpercayaan.
  3. Ate: Ate digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang mengesankan atau luar biasa.
  4. Bet: Merupakan istilah penegasan atau persetujuan, mirip dengan pasti.
  5. Big W: Big W berarti menang dan Big L berarti kalah. Digunakan untuk merayakan kemenangan (W besar) atau mengakui kekalahan (L besar)
  6. Bussin: Istilah ini digunakan untuk menggambarkan makanan yang luar biasa lezat atau beraroma.
  7. Cap: Bahasa gaul yang biasanya digunakan untuk berbohong atau melebih-lebihkan, sering digunakan untuk mengungkap kepalsuan.
  8. Cheugy: Digunakan untuk mengungkapkan hal yang ketinggalan zaman, tidak modis, atau tidak keren, terutama dalam hal mode, tren, atau estetika.
  9. Delulu: Untuk menyebut seseorang yang mengalami delusi atau memiliki harapan yang tidak realistis.
  10. GOAT: Memiliki arti terhebat Sepanjang Masa, digunakan untuk menggambarkan seseorang atau sesuatu sebagai yang terbaik di bidangnya.
  11. Gucci: Ini merupakan bahasa gaul untuk “bagus” atau “keren,” berasal dari merek fesyen mewah Gucci, yang menyiratkan sesuatu yang berkualitas tinggi atau bergaya.
  12. Sheesh: Digunakan untuk mengekspresikan keterkejutan atau ketidakpercayaan, mirip dengan “wow” atau “whoa.”
  13. Skibidi: Menurut Urban Dictionary, bahasa gaul remaja yang biasanya digunakan untuk memulai obrolan, khususnya obrolan yang penuh dengan kebusukan otak atau hal-hal buruk lainnya.

Itulah 14 bahasa gaul Gen Alpha yang viral di media sosial dan mungkin sedang Anda cari. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Baca Juga: Apa itu CrowdStrike, Biang Kerok Tumbangnya Layanan Microsoft?

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bahasa #gaul #alpha #yang #viral #media #sosial #skibidi #hingga #rizz

KOMENTAR