iPhone 18 Bakal Gunakan Sensor Kamera Samsung, Apple Fanboy Gak Bisa Ngejek Lagi
Ilustrasi iPhone. [Daniel Romero/Unsplash]
14:48
25 Juli 2024

iPhone 18 Bakal Gunakan Sensor Kamera Samsung, Apple Fanboy Gak Bisa Ngejek Lagi

Selama ini, kamera iPhone selalu menjadi salah satu pertimbangan bagi pengguna sebelum membeli ponsel. Beberapa menilai jika iPhone memiliki kamera yang lebih baik dari Samsung maupun HP Android lainnya, bahkan tak sedikit Apple Fanboy, sebutan untuk para pencinta gadget Apple, yang mengejek pengguna Android.

Sebelumnya, Sony selalu menyediakan lensa wide, ultrawide, dan telefoto untuk iPhone selama beberapa waktu. Faktanya, Sony adalah satu-satunya pabrikan tempat Apple mendapatkan sensor kameranya.

Namun dalam dua tahun ke depan, Apple dapat mengakhiri monopoli Sony dalam pembuatan sensor kamera untuk iPhone.

Dalam sebuah laporan baru dari Ming-Chi Kuo, sumber rumor terkait Apple yang terkenal, mengklaim bahwa Apple sedang bersiap untuk memperluas jenis sensor kamera yang digunakannya untuk iPhone 18.

Baca Juga: CEO Facebook Ganti HP, Bukan iPhone Tapi...

Ilustrasi iPhone. [Pixabay]Ilustrasi iPhone. [Pixabay]

Dilansir dari 91mobiles pada Kamis (25/7/2024), Samsung diperkirakan akan memproduksi lensa ultrawide untuk iPhone 18.

Diprediksi, Samsung akan memasok Apple dengan sensor gambar CMOS ultrawide pada 2026.

Menurut Kuo, Apple akan membeli sensor Samsung untuk seri iPhone 18. Sensor yang dimaksud adalah lensa ultrawide 48MP 1/2,6 inci. Ini artinya, seri iPhone 17 yang diluncurkan tahun depan mungkin menjadi seri terakhir yang menggunakan sensor kamera Sony secara eksklusif.

Mengingat kedua pemasok harus memenuhi standar tinggi Apple, seharusnya tidak ada perubahan besar dalam kualitas kamera. Faktanya, Samsung sendiri sudah membekali Apple untuk komponen iPhone, seperti panel OLED.

Tak hanya itu, rumor juga menyebutkan bahwa Samsung telah membentuk tim untuk mengatasi masalah pasokan iPhone guna memenuhi permintaan Apple yang terus meningkat.

Baca Juga: Perjalanan 48 Tahun Kolaborasi Canon Datascrip, Luncurkan 4 Sustainable Programs

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #iphone #bakal #gunakan #sensor #kamera #samsung #apple #fanboy #bisa #ngejek #lagi

KOMENTAR