Xiaomi 14T dan 14T Pro Dikonfirmasi Masuk ke Indonesia
Xiaomi 13T, pendahulu Xiaomi 14T. (mi.com/Xiaomi)
09:08
25 Juli 2024

Xiaomi 14T dan 14T Pro Dikonfirmasi Masuk ke Indonesia

Xiaomi Indonesia diduga bersiap untuk memperkenalkan generasi berikutnya dari ponsel seri T, yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.

Keduanya kini dikonfirmasi akan masuk ke Indonesia setelah terlihat di situs sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Sertifikasi tersebut merupakan indikasi jelas bahwa smartphone ini sudah dekat dengan tanggal peluncurannya.

Dalam situs TKDN Kemenperin, ditemukan dua perangkat yang didaftarkan Xiaomi Indonesia dengan kode model 2407FPN8EG dan 2406APNFAG.

Dilansir dari Gizchina pada Kamis (25/7/2024), Xiaomi 14T muncul dengan nomor model 2406APNFAG. Sebaliknya, 14T Pro hadir dengan nomor model 2407FPN8EG.

Baca Juga: Gak Cuma Murah, 5 HP Xiaomi Ini Kuat Buat Main Game FPS Tinggi!

Daftar di situs TKDN Kemenperin tidak mengungkapkan spesifikasi apa pun dari smartphone Xiaomi Indonesia yang akan datang.

Xiaomi Indonesia mendaftarkan dua perangkat baru ke situs TKDN Kemenperin. [Kemenperin]Xiaomi Indonesia mendaftarkan dua perangkat baru ke situs TKDN Kemenperin. [Kemenperin]

Namun, hal ini mengonfirmasi bahwa Xiaomi tidak hanya akan memboyong varian reguler. Ini bukan kali pertama Xiaomi 14T Pro muncul. Ponsel tersebut muncul pertama kali di situs sertifikasi IMDA Singapura dan NBTC Thailand dengan nomor model yang sama.

Daftar NBTC mengonfirmasi fitur konektivitas seperti GSM/WCDMA/LTE/NR. Ponsel ini juga muncul di database Camera FV 5 dan mengungkap tentang spesifikasi kamera belakang yang dibekali dengan aperture f/1.6, pixel binning 12,6 MP, dan Optical Image Stabilization.

Teknologi Pixel Binning menunjukkan bahwa smartphone ini akan menampilkan kamera utama 50 MP.

Sayangnya detail lain seperti unit prosesor, layar, baterai, dan teknologi pengisian daya belum diungkap. Seri Xiaomi 14T hadir untuk menggantikan seri 13T yang diluncurkan pada September tahun lalu. Oleh karena itu, diprediksi seri Xiaomi 14T juga akan dirilis pada waktu yang sama.

Baca Juga: Rahasia Suara Jernih! Aktifkan Fitur Tersembunyi di HP Xiaomi Ini

Tetapi, banyaknya detail yang muncul menjelang September juga menunjukkan bahwa seri Xiaomi 14T akan dirilis lebih awal.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #xiaomi #dikonfirmasi #masuk #indonesia

KOMENTAR