Anti Bosan, Aplikasi Ini Bikin Foto Bisa Joget Otomatis
Ilustrasi aplikasi (Pexels/Ketut_Subiyanto)
10:40
23 Juli 2024

Anti Bosan, Aplikasi Ini Bikin Foto Bisa Joget Otomatis

Saat ini, tren foto bergerak semakin digemari di media sosial. Foto bergerak atau yang biasa disebut cinemagraph atau photo animation ini dapat membuat foto Anda lebih hidup dan menarik.

Tak heran foto lama anda pun bisa diedit sedemikian rupa hingga objek di dalamnya seolah berjoget.

Menurut Editing Corp, aplikasi foto bergerak mengadopsi teknik sinemagraf, yakni bentuk perpaduan antara gambar diam yang berbentuk video a

Adapun saat ini tersedia banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto bergerak, baik di smartphone Android maupun iPhone.

Baca Juga: Tampilan Lebih Menarik, Ini 5 Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Berikut beberapa aplikasi foto bergerak yang populer:

1. VIMAGE 3D Live Photo Animation Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menganimasikan gambar dan menambahkan efek foto bergerak, filter, dan overlay. Anda juga dapat mengubah gambar Anda menjadi GIF atau video live. VIMAGE memiliki banyak preset dan efek yang mudah digunakan, sehingga cocok untuk pemula.

2. Zoetropic - Photo in Motion

 Zoetropic memungkinkan Anda untuk membuat efek foto bergerak yang realistis dengan menggunakan alat efek 3D (paralaks) dan kamera FX. Selain itu ada berbagai filter, teks, dan overlay untuk membuat foto Anda semakin menarik. Zoetropic memiliki banyak fitur gratis, namun beberapa fitur premium memerlukan langganan.

3. Motionleap

Baca Juga: 6 Tips Meningkatkan Kualitas Suara di Perangkat Android

Motionleap adalah aplikasi edit foto bergerak yang powerful dengan berbagai fitur profesional. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menganimasikan elemen foto, menambahkan efek, dan menggabungkan beberapa foto menjadi satu video. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan banyak tutorial yang tersedia untuk membantu Anda.

4. MyHeritage

MyHeritage terkenal dengan fitur Deep Nostalgia yang dapat membuat foto lama menjadi bergerak. Fitur ini dapat digunakan untuk menghidupkan kembali foto-foto nenek moyang Anda atau foto-foto bersejarah lainnya. MyHeritage juga memiliki berbagai fitur edit foto lainnya, seperti filter, koreksi warna, dan penambahan teks.

5. Loopsie

Loopsie adalah aplikasi yang mudah digunakan untuk membuat foto bergerak bergaya Boomerang. Anda dapat memilih beberapa area pada foto yang ingin Anda buat bergerak dan Loopsie akan secara otomatis menghasilkan video looping yang mulus. Loopsie memiliki banyak filter dan efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto Anda semakin menarik.

6. Plotaverse - Create Your Reality

Plotaverse adalah aplikasi yang unik yang memungkinkan Anda untuk membuat foto bergerak dengan efek 3D dan animasi yang realistis. Aplikasi ini bisa untuk membuat berbagai macam efek, seperti hujan, salju, api, dan asap. Plotaverse memiliki kurva pembelajaran yang sedikit lebih curam dibandingkan aplikasi lain, namun hasil yang dihasilkan sangatlah profesional.

7. Gif Me!

Gif Me! Camera adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat foto bergerak dan GIF langsung dari kamera Anda. Dengan aplikasi ini, anda dapat memilih beberapa mode pengambilan gambar, seperti stop motion, timelapse, dan burst mode. Selain itu ada banyak filter dan efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat GIF Anda semakin menarik.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #anti #bosan #aplikasi #bikin #foto #bisa #joget #otomatis

KOMENTAR