Usai A60, Oppo Semakin Agresif Mengenalkan 'HP Tangguh' di Indonesia
Oppo A3 Pro. (Oppo India)
13:32
21 Juli 2024

Usai A60, Oppo Semakin Agresif Mengenalkan 'HP Tangguh' di Indonesia

Oppo semakin rajin dan agresif dalam mengenalkan 'HP tangguh' di Indonesia. Usai Oppo A60, perusahaan menyiapkan beberapa HP baru dengan fitur ketahanan air dan debu.

Sebagian HP baru bahkan sudah dibekali dengan sertifikasi militer. Perlu diketahui, Oppo A60 pernah viral mengingat 'video penyiksaannya' ditonton jutaan orang.

Oppo A60 tahan banting karena memiliki fitur yang bernama Military-Grade Shock Resistance (MIL-STD810H). Berkat sertifikasi kelas militer, HP murah ini diklaim tahan banting dan aman dari goncangan.

Selain itu, smartphone membawa peringkat IP54 sehingga tahan terhadap percikan air dan debu. Perangkat diklaim mampu beroperasi meski terkena rintik hujan.

Baca Juga: Padukan Chipset Flagship dan Harga Murah: iQOO Z9 Turbo Plus Bawa Layar OLED 1.5K

Harga Oppo A60 hanya dibanderol Rp 2.599.000. Usai A60, Oppo merilis A3 Pro. Perusahaan juga membekali sertifikasi MIL-STD 810H untuk tahan benturan tingkat militer pada Oppo A3 Pro.

Kelebihan dan kekurangan Oppo A60. (YouTube/ Oppo)Kelebihan dan kekurangan Oppo A60. (YouTube/ Oppo)

Terkait segmen, Oppo A3 Pro menyasar segmen menengah terjangkau. Harga perangkat ini dibanderol Rp 4 juta. Spesifikasi A3 Pro jauh lebih baik dibanding A60.

Smartphone sudah mengandalkan chipset Dimensity 6300 dan RAM 8 GB. Oppo menyediakan fitur virtual RAM 8 GB sehingga kapasitas RAM dapat menjadi 16 GB (8 GB + 8 GB). Terkait ketahanan air dan debu, Oppo A3 Pro mempunyai IP54.

Oppo A3 baru-baru ini lolos sertifikasi di Indonesia. Apabila mirip dengan versi China, maka smartphone diharapkan mendukung IP65. Oppo A3 versi China memiliki layar AMOLED 120 Hz, chipset Dimensity, dan RAM hingga 12 GB. Harga Oppo A3 kemungkinan besar lebih terjangkau dibanding Oppo A3 Pro.

Perusahaan juga mengungkap bahwa mereka siap merilis Oppo Reno12 di Indonesia pada akhir Juli mendatang. Oppo mengklaim, layar perangkat tahan banting karena dilapisi Corning Gorilla Glass Victus 2.

Baca Juga: HP Murah POCO M6 5G Hadirkan Varian Memori Anyar, Harga Cuma Sejutaan

Oppo Reno 12 Pro 5G. [Suara.com/Dicky Prastya]Oppo Reno 12 Pro 5G. [Suara.com/Dicky Prastya]

Smartphone juga mendapat skor penuh SGS Premium Performance. Kacanya diklaim mampu bertahan dengan lebih dari 100.000 uji jatuh tanpa pecah.

Perusahaan membanggakan adanya High-Strength Alloy standar aerospace serta IP65 pada Oppo Reno12 series. Fitur tersebut membuat Oppo Reno12 cukup tangguh untuk bersaing di midrange premium.

Beberapa smartphone milik perusahaan dengan fitur tangguh serta IP Rating mumpuni mencakup Oppo A60, Oppo A3 Pro, Oppo A3, Oppo Reno12, dan Oppo Reno12 Pro.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #usai #oppo #semakin #agresif #mengenalkan #tangguh #indonesia

KOMENTAR