Riversong Debut ke Indonesia dengan Rilis Smartwatch Murah, Harga Mulai Rp 500 Ribu
Smartwatch Riversong. [Riversong]
08:40
18 Juli 2024

Riversong Debut ke Indonesia dengan Rilis Smartwatch Murah, Harga Mulai Rp 500 Ribu

Riversong resmi debut ke pasar Indonesia. Perusahaan asal China ini meluncurkan smartwatch alias jam tangan pintar sebagai produk perdana di Tanah Air.

Produk smartwatch Riversong yang debut ke Indonesia ini mencakup Motive 9 Max, Motive 9 Pro, dan Motive 9 E dan dijual lewat PT Globaltama Sukses Makmur selaku exclusive agent di Indonesia.

Direktur PT Globaltama Sukses Makmur, Hendru Susilo menyatakan, smartwatch Riversong ini diklaim hadir sebagai jam tangan sporty dan elegan karena didukung desain dan beragam fitur menarik.

"Kami menyasar pasar 17-30 tahun karena mereka adalah yang peduli akan penampilan tapi tetap memperhatikan fungsi dari sebuah smartwatch," kata Hendru dalam siaran pers, Rabu (17/3/2024).

Baca Juga: Harga Jam Tangan Fadli Zon Lebih Mahal dari Luhut Binsar Pandjaitan, Netizen Penasaran: Kira-kira Duitnya Darimana?

Motive 9 Max

Produk unggulan dari tiga smartwatch ini adalah Motive 9 Max. Ini adalah smartwatch kategori Luxury series dengan tampilan gelang berupa Premium Stainless Steel yang berbeda dari smartwatch pada umumnya.

Smartwatch Motive 9 Max ini membawa fitur unggulan seperti layar AMOLED 1,43 inci, baterai yang tahan 10 hari, rating IP68 untuk tahan air dan debu, hingga 100 mode olahraga.

Smartwatch Riversong. [Riversong]Smartwatch Riversong. [Riversong]

Kemudian ada juga fitur seperti dapat menjawab dan menolak panggilan masuk, mengirimkan balasan cepat (quick replies), hingga melihat log panggilan agar tetap terhubung meski pengguna sedang bepergian.

Untuk fitur kesehatan, Riversong Motive 9 Max juga memiliki sensor biologis untuk memantau detak jantung, oksigen dalam darah (SpO2), tingkat stres, hingga kualitas tidur.

Baca Juga: Dipakai Jennie BLACKPINK, Chanel Rilis Kalung Jam Tangan dengan Earphone Terintegrasi!

Motive 9 Pro

Produk kedua adalah Motive 9 Pro yang dibalut dengan digital crown dan metallic frame. Fitur unggulannya mencakup layar AMOLED 1,43 inci, masa pakai baterai hingga tujuh hari, panggilan bluetooth, serta asisten suara berbasis kecerdasan buatan (AI).

Ada juga sensor pemantau detak jantung, fitur peringatan cerdas instan, hingga 100 tampilan jam (watch face). Jam tangan pintar ini masuk dalam kategori Lifestyle Series, di bawah Luxury.

Motive 9 E

Motive 9 E memiliki desain dengan beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan untuk pengguna pria atau wanita, masa pakai baterai hingga 10 hari, layar AMOLED 2,01 inci, mahkota navigasi bergaya batu permata, dan memiliki bodi metalik ramping serta kuat.

Harga Motive 9 Max selaku produk teratas dibanderol Rp 999.000. Sedangkan Motive 9 Pro dan Motive 9 E masing-masing dijual dengan harga Rp 599.000 dan Rp 499.000.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #riversong #debut #indonesia #dengan #rilis #smartwatch #murah #harga #mulai #ribu

KOMENTAR