Bermitra dengan Qualcomm, HP Lipat Anyar Samsung Andalkan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy
Samsung Galaxy Z Fold6. [Suara.com/Dicky Prastya]
11:32
13 Juli 2024

Bermitra dengan Qualcomm, HP Lipat Anyar Samsung Andalkan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy

Samsung Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Z Fold6 resmi meluncur ke publik pada Juli 2024. HP lipat tersebut mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy.

Sebagai informasi, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy merupakan chipset yang didesain khusus oleh Qualcomm untuk perangkat Samsung kelas atas. Samsung menjalin kemitraan khusus dengan Qualcomm dalam pembuatan chipset tersebut.

Dapur pacu ini diklaim menghadirkan kemampuan AI luar biasa, kinerja kelas premium, dan efisiensi daya untuk perangkat lipat. Perlu diketahui, Samsung memimpin di pasar HP lipat global berkat Galaxy Z Flip dan Fold series.

Perangkat itu juga mendapat keistimewaan terkait kustomisasi prosesornya. Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets at Qualcomm Technologies menjelaskan, chipset Snapdragon teranyar bakal membuat terobosan penting terkait fitur kecerdasan buatan atau AI.

Baca Juga: Samsung Kenalkan 7 Perangkat Baru di Galaxy Unpacked 2024, Ini Detail Harganya

"Kemitraan strategis kami dengan Samsung belum pernah sekuat ini. Selama lebih dari dua dekade kolaborasi, kami terus memperbarui pengalaman Android premium. Sekarang, kami meningkatkan pengalaman tersebut dengan terobosan teknologi AI," ungkap Chris Patrick melalui keterangan resminya.

Menurut petinggi Qualcomm, Galaxy AI hadir dengan form factor Seri Galaxy Z yang ikonis, menghadirkan skenario penggunaan AI terdepan yang dapat mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat lipat mereka setiap hari.

Chipset diklaim memberikan kemampuan fitur kamera yang cerdas, pengalaman bermain game memuaskan, dan konektivitas terbaik untuk memperluas pengalaman digital.

"Kolaborasi jangka panjang kami yang strategis bersama Qualcomm Technologies telah memungkinkan kami berinovasi dan menghadirkan pengalaman mobile yang paling premium dan canggih ke tangan konsumen,” kata Inkang Song, Vice President & Head of Technology Strategy Team of Mobile eXperience Business Samsung Electronics.

Baca Juga: Begini Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6, Lebih Mahal dari Sebelumnya?

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #bermitra #dengan #qualcomm #lipat #anyar #samsung #andalkan #snapdragon #galaxy

KOMENTAR